Kamis, 08 Desember 2011

Tips Mengajak Bayi Bermain Dengan Mesin Cuci



   Pada suatu siang yang sejuk, Aa Dilshad di sekolah, Kk Rasyad sudah tidur siang, dan Dd Irsyad sedang bermain. Hari itu Dd Irsyad bangun kesiangan, jadi dia belum mengantuk dan baru bisa tidur lagi sekitar pukul 2 siang.
   Menemani Dd Irrsyad bermain, saya harus mengikuti ke mana dia pergi. Anak yang aktif sekali. Setelah bisa berjalan, hobinya ya mondar-mandir kesana kemari. Seringkali memanjat sofa atau kursi kecil. Jika tidak diawasi dikhawatirkan bisa jatuh dan celaka.
   Menyambi pekerjaan rumah tangga mulai sulit dilakukan sambil mengawasi Dd Irsyad. Saat memotong-motong sayuran, pisau direbut. Sedang mencuci piring, anak itu malah ikut nyemplung ke ember. Mau ngurusin jemuran, begitu buka pintu, eee dia malah melarikan diri…
    Siang itu saya menrmain sampai dia lelah, kemudian mengajak tidur siang. Setelah selesai menyuapi makan siang, mulailah dia bermain. Karena pekerjaan saya mengikuti kemana dia pergi, capek juga yaa …Mau terusin masak juga tidak bisa. Mau ngerjain kerjaan rumah yang lain juga susah. Bener2 mati gaya deh kalo kata istilah anak muda sekarang (kalau saya sih jelas udah tua, hehe).
   Hmmm ... ngapain ya? Tidak sengaja saya iseng mengajak Dd Irsyad main mesin cuci. Eeh dia memberontak dari gendongan dan minta dimasukkan ke dalam. Ya sudah…jadilah baby laundry ini, hihihi!
Enak juga nangkring disini!


   Mesin cuci ini aman kok. Listrik tidak tersambung. Di dalam terdapat baju2 kotor, jadi lumayan empuk untuk pijakan Dd Irsyad. Kalau mengompol bagaimana? Engga apa-apa, memang berisi baju kotor semua. Tapi belum pernah Dd Irsyad ngompol saat masuk ke dalam mesin cuci.

Dijamin bersiiiihh!!!

T
Nih, aku bisa mencetnya kok!

   Ingat ya, jangan mentang-mentang anak anteng terus ditinggal pergi begitu saja. Misalnya ditinggal masak ke dapur. Tetap harus diawasi! Bisa jadi anak yang sedang main di dalam mesin cuci ini merambat naik dan terjatuh!

  Jangan  lupa, tips mengajak bayi bermain dengan masuk ke dalam mesin cuci saya rangkum sebagai berikut:
  1. Cabut kabel mesin cuci yang tersambung pada stop kontak.
  2. Taruh pakain kotor di dalam mesin cuci sebagai alas empuk untuk bermain.
  3. Jangan lepaskan pandangan dari si kecil. Tetap awasi. Meskipun dia belum bisa memanjat, cedera lainnya seperti terbentur juga bisa terjadi. Apalagi jika si kecil sudah bisa merambat. Tidak boleh ditinggal sama sekali ya!
  4. Jangan bermain terlalu lama. Khawatir jadi kebiasaan. 
  5. Bermain dengan masuk ke mesin cuci ini juga harus mempertimbangkan berat badan si kecil. Ada mesin cuci yang hanya sanggup menampung cucian seberat 7 kg. Jadi, berat di kecil juga jangan sampai lebih dari 7 kg juga ya.
  Oh iya, sekali lagi, ini cuma kerjaan saya yang lagi iseng. Bukan untuk ditiru yaa! Tapi kalau mau dicoba juga tidak apa-apa. Ingat tips yang sudah saya sebutkan tadi. 
Sampai jumpa di postingan berikut :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=