Jumat, 21 September 2012

Sepatu Cepat Kering Dengan Kertas Koran Bekas

    
   Akhir pekan telah tiba. Saatnya anak-anak libur sekolah. Mumpung libur, saatnya mencuci sepatu mereka :) Cara mencuci sepatu? Tentu sudah tahu caranya kaann... Nah, yang ingin saya share hanya cara mengeringkannya saja. Jangan lupa, sebelum mencuci sepatu, coba lihat dulu ke langit.. it's a bird it's a plane... oh bukan. Maksudnya, coba lihat apa langitnya cerah atau mendung pertanda akan hujan? Kalau cuaca kurang panas, ya jangan nekad mencuci sepatu doong... Jika ternyata sepatunya kotor sekali sementara cuaca mendung, sebaiknya cukup dilap saja deh. Kasihan kan kalau sepatu tidak kering tapi sudah harus dipakai ke sekolah...

   Panas matahari jelas diperlukan untuk mengeringkan sepatu. Bagaimana jika cuaca cerah tapi tiba-tiba mendung lalu turun hujan sepanjang hari? Sepatunya nggak kering deh. Tenaangg, masih bisa kok dikeringkan di dalam rumah. Cukup taruh sepatu di belakang kulkas. Tepatnya: bagian dalam sepatu yang basah menghadap ke mesin kulkas. Disitu lumayan hangat kok, cobain deh...eh jangan deng...nanti kesetrum :p

   Menaruh sepatu di belakang kulkas hampir tidak pernah saya lakukan. Kenapa? Karena saya punya cara lain yang lebih canggih. Cara mengeringkan sepatu yang lebih cepat. Caranya? Caranya? Pakai kertas koran bekas! Berikut langkah-langkahnya :

1) Cuci bersih sepatu 

2) Keluarkan sol bagian dalam (apa sih namanya, kalau saya menyebutnya 'lidah' sepatu) 

3) Jemur menghadap ke arah panasnya sinar matahari

4) Ambil kertas koran, buat gumpalan, padatkan ke dalam sepatu


4) Jemur sepatu bersama kertas koran tersebut

5) Jika ingin lebih cepat kering, sering-seringlah mengganti kertas koran di dalam sepatu


  
   Dalam foto, terlihat sang model Dd Irsyad ikut bergaya di sebelah sepatu yang dijemur. Tidak lama kemudian, dia pun menyadari bahwa disini kok panas ya...dan akhirnya pergi mencari tempat yang teduh :D

Sekian dulu tips dari saya. Semoga bermanfaat :)


8 komentar:

  1. koran emang bikin cpt kering & jd gak bau juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom ke@nai...kebayang kan kalo sepatunya bau apek krn ngga kering..hiii.. :D

      Hapus
  2. ih baru tau, coba ah ..
    nuhun tipsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami mba ..eh kok mba teteh atuh yak mestinya :D

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=