Rabu, 05 Juni 2013

Nyanyian Aneh yang Membangunkanku


Lihatlah wajah mungil ini. Begitu tenang, begitu damai dalam tidurnya. Tidak tega untuk membangunkanya. Namun jam dinding sudah menunjukkan pukul empat sore. Sudah waktunya Dd Irsyad bangun. Jika bangun terlalu sore, nanti malam biasanya Dd akan susah ngantuk dan tidur menjelang tengah malam. Hmm ...alamat nanti Emaknya bakal kurang tidur, dong. Baiklah, yuk ikut membangunkan si Dd :)

   "De, bangun de ..." saya mengguncang lembut tubuh mungilnya. Matanya sedikit terbuka, membalik badan, lalu terpejam lagi. Wah, gagal nih. Saya kemudian pergi ke dapur, memasak air panas untuk air mandi anak-anak.




  Sambil menunggu air mendidih, saya membereskan ruang tamu yang merangkap ruang tengah dan juga ruang keluarga. Mainan berserakan di lantai. Beberapa buku dan majalah anak-anak juga saya rapikan. Yah, beginilah kondisi rumah saya. Harap maklum. Adanya tiga anak laki-laki membuat rumah ini tidak pernah rapi. Rapi sih, tapi sebentar saja, Nanti juga berantakan lagi, hehe
  Air mandi sudah siap. Saya masuk ke kamar, membangunkan Dd Irsyad lagi. Kali ini harus berhasil!
"Bangunlaahhhh....
bangunlaaahhh...
bangunlaaahh
anak ibu sayaanggg..."

Saya mulai bernyanyi. Jangan tanya lagu apa yang saya nyanyikan. Saya juga tidak tahu. Ini lagu aseli boleh ngarang sendiri, dengan irama dan lirik suka-suka saya. 


Terlihat ada sedikit reaksi. Dd Irsyad mengubah posisi tidurnya. Dia mendengar suara saya! Ya iya lah, nyanyi suaranya kenceng gitu, masak enggak kedengeran :D



"Bangunlaahhh....
anak ibuuuu....
hari sudah soreeee...."

Hei, dia membuka mata! Horeee!



Lho, lho, kok merem lagi? Saya kemudian bernyanyi lebih kencang lagi!




"Bangunlaahhhh....
bangunlaaahhh...
bangunlaaahh
anak ibu sayaanggg...
bangunlaahhh....
anak ibuuuu....
hari sudah soreeee...."

Hadeeuuuhh enggak usah kenceng-kenceng, kalee! Aku udah denger kok... mungkin itu yang akan dikatakan Dd Irsyad lewat ekspresinya di foto berikut:


Jiaaahh! Ternyata itu suara Ibu!




Ya, ya, baiklah, aku bangun, Bu!




Sukses! Dd Irsyad yang ganteng berhasil bangun berkat suara merdu saya, haha

4 komentar:

  1. Senyuman Dd Irsyad manis banget teh :)
    Pengen kenalan langsung ama salah satu anggota krucil ini, hehehe

    BalasHapus
  2. Manis kaann... Siapa dulu emaknya *halah*
    Hayu atuh, Ateu Irda maen ke rumah. Kenalan ama Dd Irsyad, juga Aa
    Dilshad n Kk Rasyad :)

    BalasHapus
  3. Lucu bgt senyumnya itu, merem ampe dahi nya mengkerut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya, Mbak Rini. Emaknya sampe gemes liatnya :D

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=