Selasa, 02 Juli 2013

Fishing Valley Bogor

 

Tanggal 13 Juni 2013 lalu, saya dan beberapa ibu-ibu dari sekolah Taman Kanak-kanaknya KK Rasyad, mengajak anak-anak bermain dan berenang bersama di Fishing Valley Bogor. Ceritanya sih, acara perpisahan tidak resmi gitu. Para ibu guru juga diundang bersama anaknya masing-masing. Tujuannya, supaya anak-anak senang bisa bermain bersama untuk terakhir kali sebelum berpisah karena masuk Sekolah Dasar yang berbeda. Asyik, kan.  

   Fishing Valley terletak di Jalan Raya Pemda No. 107 Cibinong Bogor. Tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami. Saya pergi ke sana cukup dengan naik ojek saja. Naik angkot juga bisa, sih. Saya pilih naik ojek karena saya malas jalan kaki dari pintu gerbang ke kolam renang *emak ogah olahraga*. Cepat sampai, kan, hehe.


  Kami sekeluarga pernah ke Fishing Valley sebelumnya. Namanya juga fishing valley, ya buat memancing pastinya. Berhubung kami bukan keluarga pemancing ikan yang handal, acara mancing kami ... ya gitu deh. Boleh dibilang kami nyaris gagal memancing. Untung ada Mas Penyewa Pancing yang sigap membantu. Kami diajari cara dan tehnik memancing yang benar.

  Eh lumayan, lho, hasil pancingan Bapa dan Aa Dilshad (dengan dibantu oleh Mas Penyewa Pancing) dapat 4 kilogram ikan bawal! Kami mengira ikannya bisa langsung dinikmati di tempat (setelah dimasak oleh restoran). Ternyata, ikan mentah harus dibawa pulang. Perut kami yang sudah lapar akhirnya diisi oleh masakan di restoran. Tidak jadi makan ikan bakar hasil tangkapan sendiri. Tapi masakan di restorannya enak-enak, kok.

  Selengkapnya mengenai Fishing Valley bisa dilihat di http://www.fishingvalley.net.


Foto dari sini
  Kembali ke acara berenang Kk Rasyad. Kolam renang ada di paling ujung kawasan Fishing Valley. Banyak arena permainan untuk anak. Kk Rasyad dan teman-temannya langsung asyik bermain air bersama. Berikut foto-foto yang berhasil saya jepret (sambil mengawasi anak-anak dari pinggir kolam renang):


Serodotaann!
Nyemplung ah!



Main bola

Ayo, lempar bolanya!
Cuma Bu Guru yang berani serodotan di sini :P


Suasana ramai

Putri eh putra duyung :D
   Duh, anak-anak kalau sudah berenang suka lupa waktu! Hari sudah semakin siang. Waktunya makan siang. Pasti lapar dong, setelah bermain air. Ibu-ibu panitia memesan makanan dari restoran. Kami makan lesehan bersama. Menunya: nasi putih plus udang goreng tepung, cumi goreng tepung, terong balado dari restoran. Sisanya tambahan bekal yang sudah dibawa dari rumah: ayam goreng, kornet sosis, urap, mi goreng, dadar mi, aduh apalagi ya, saya lupa saking banyaknya makanan, haha! Maaf semua makanan tidak sempat difoto, semua kalap, kalaparan! Serbuuuuu!!!

   Sudah kenyang. Capek. Pulang, deh. Yuk, kapan-kapan kita main ke Fishing Valley lagi :)


Senengnyaa!
Makan es krim sebelum pulang


25 komentar:

  1. Waaaah seneng banget bisa berenang, Faiz juga suka berenang, makan es krim setelah berenang, apa enggak kedinginan? hehee

    Salam
    Astin

    http://astinas.blogspot.com/2013/07/cinta-jangan-meragu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak pasti seneng main air, ya :)
      Hihi iya, nih. Padahal waktu berenang bibirnya sudah biru karna kedinginan, lho. Habis makan, kena panas matahari jadi haus deh. Makanya minta es krim :D
      Meluncur ke tekape,ahh :)

      Hapus
  2. Fishing Valley ini baru dibuka kan ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama kayaknya, Irda. Waktu baru tinggal di Cibinong 5 tahun yang lalu, Fishing Valley udah ada. Hyuk, maen ke sana :)

      Hapus
  3. Iya, Mbak. Permainan air buat anak-anaknya banyak :) Makannya juga enak. Tempat mancingnya juga oke. Buat yg gemar mancing tempat ini cocok banget :)

    BalasHapus
  4. Mak, biaya masuknya berapa? Jadi pengin ke sana. Siapa tahu dapat ikan bawal 4 kg wkwkwk.

    BalasHapus
  5. anak2 selalu seneng kl diajak berenang, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hobinya basah2an :D
      Welkom bek dari liburan, Mom KekeNai :)

      Hapus
  6. perpisahan yang mengasyikan. selamat ya sudah mau SD :)

    BalasHapus
  7. anak sy juga paling hobi berenangg

    BalasHapus
  8. Halo, mbak Hana :)
    Ho oh, berenang memang menyenangkan ya ^_^

    BalasHapus
  9. saya pernah ke bogor tp ke daerah cipanas lalu pulang jadi gak sempet main2.. sepertinya seru,, di cikarang cuma ada waterbppm kecilll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bogor banyak tempat berenang yg bagus2, Mbak Ayu. Di dekat rumah (yg termasuk pinggiran kota Bogor ini) sampai ada 3 kolam renang, termasuk Fishing Valley ini. Meski tidak terlalu luas, tapi cukup seru untuk anak2 bermain.
      Paling seru (dan paling mahal, hehe) itu berenang di Jungle Land di Bogor kota. Tempatnya luas dan banyak permainan seru.
      Yuk, berenang ke Bogor ^_^

      Hapus
  10. Wih serunya main air,Qai nih doyan main air tapi masih megangan kenceng2 ma ayahnya begitu nyebur kolam hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Qai sama dong sama Dd Irsyad adiknya Rasyad. Kalo diajak beranang malah termenung saja. Ga berani bergerak, hihihi

      Hapus
  11. huwwaaaaa... itu arya pasti nggak mau berhenti renang kalu tempatnya asyik gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijamin! :D
      Kita para ibu2 dan bu gurunya pada kewalahan ngajak anak2 naik dari kolam renang, mau diajak makan bersama. Anak2 pada asyik semua. Habis makan, langsung pada nyebur lagi :P

      Hapus
  12. Wah, aku kapan ya bisa ajak Arfan kesana?
    Sepertinya enak tuh, Mak.
    Saya jadi pengen ikutan nyebur *lho*

    Waktunya ga sempet terus nih, Mak *derita emaknya kerja* --"

    BalasHapus
  13. Ayo, ajak Arfan nyebur ke sini. Emaknya juga dong. Pas hari libur kerja aja datengnya :)

    BalasHapus
  14. Oke Mak...
    Kami sudah atur jadwal untuk visit to Fishing Valley...

    BalasHapus
  15. Mba boleh tnyaa, ke fishing valley boleh bwa.makanan dr luar gak?? Makasih

    BalasHapus
  16. Mba boleh tanyaa klo renang dfishing valley boleh bawa makanan dari luar ga yah?? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu acara dulu, kami pesen makanan dr situ. tp liat pengunjung lain bisa bawa makanan sndiri, asal perorangan (jangan rombongan yg bawa makanan sndiri). kalo rame kyknya sih ga ditegur :)

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=