Selasa, 06 Agustus 2013

Ulang Tahun ke 3 Dd Irsyad


"Selamat ulang tahun yang ke 3, Dd Irsyad!
Semoga jadi anak pinter yang soleh. Aamiin."

   Alhamdulillah. Hari ini Dd Irsyad berusia 3 tahun. Tidak ada perayaan spesial. Hanya sebuah kue mungil dengan lilin angka 3 di atasnya. Sengaja Ibu dan Bapa muter-muter tadi sore mencari toko kue yang masih buka demi untuk menyenangkan hatimu. Kami tahu Dd sangat suka main tiup lilin dan makan kue. Sayang, Ibu tidak sempat membuat masakan spesial di hari ulang tahunmu. Maaf ya, Nak. Ibu sibuk memasak rendang untuk lebaran lusa nanti. Tiup lilin dan makan kue juga dilakukan malam hari selesai buka puasa. Asyiikk!


Berdoa bersama dan tiup lilin

  Tidak terasa, ya, Nak. Kamu sudah besar. Sudah tiga tahun. Meski sudah besar, panggilan 'Dede bayi' masih terus melekat. Hmmm...panggilan yang imut soalnya, ya! Gimana enggak, kamu memang imut, kok. Enggak percaya, nih boleh lihat foto-toto Irsyad menjelang usia 3 tahun dalam tulisan ini.
Cemong bedak
Sekarang Dd Irsyad sudah semakin bawel. Diajak ngobrol juga sudah nyambung. Bahkan kalau Ibu sedang mengobrol, Dd Irsyad suka ikutan nimbrung. Hati-hati, Dd Irsyad sudah bisa nguping pembicaraan orang lain dan dia mengerti, lho. Harus selektif memilih kata-kata jika berbicara di dekat Dd Irsyad di rumah. Nanti pasti ditiru!

  Punya dua kakak yang sudah bersekolah dengan kosa kata melimpah yang kadang 'ajaib' harus benar-benar 'difilter' oleh Ibu. Jangan sampai Dd Irsyad salah paham dan mengulang kosa kata yang bisa terdengar kurang sopan *lap keringet*

Gimana soal beranteman dengan kedua kakaknya? Wuah, makin seru! Secara sekarang Dd bertambah besar dan tenaganya bertambah kuat. Percaya enggak, kedua kakaknya bisa menangis lho kalau sudah beranteman sama Dd Irsyad. Haduh haduuuhhh....anak ini galak sekali! Lumayan lah kalau sudah nonjok dan nyakar. Untung di rumah sedia obat luka dan obat benjol (iya lah, tukang jualan obat gitu loh). Kalau stok habis, tinggal nyomot di etalase, hehe.

  Tentang tenaga yang kuat, Ibu juga mulai kewalahan saat menghadapi Dd Irsyad yang sedang tantrum. Ketika sedang meronta dan Ibu berusaha membujuk, rasanya Dd jadi licin seperti belut! Susah ditangkep dan memberontak! Jika begitu, Ibu terpaksa mengeluarkan seluruh tenaga dalam yang ada....ciaaatt....

Pake kacamata Ibu
Cemong habis makan es krim coklat


   Dd Irsyad sudah bisa menyatakan pendapatnya sendiri dan protes bila dia tidak suka. Memilih baju yang mau dipakai. Bisa request mau makan apa. Sudah bisa berargumen juga dan mengerti jika berbuat salah. Kalau bikin salah, kadang mau minta maaf, kadang enggak, hehe.
Main kalkulator

Ngacak2 dagangan

   Yang jelas, Dd Irsyad tetap masih bergaya cool kalau ketemu orang yang belum dia kenal. Jika berada di keramaian juga masih berdiam diri tanpa mau bicara.Masih 'dusun' kalau minjem bahasa dari kampung suami, hehe. Beda kalau di rumah. Bawel! Jago kandang, ya De. Enggak apa-apa. Nanti kalau sudah sekolah, mungkin pemalunya berkurang.

Angkat tangan!

Pasien pasrah

  Sekali lagi, selamat ulang tahun, sayang. We love you *muah*

6 komentar:

  1. Met ultah ya Dd Irsyad, semoga tambah pinter dan tambah soleh. Aamiin... hehe itu foto yang terakhir lucu banget mba :D

    BalasHapus
  2. Aamiinnn...makasih, Tante Mia :)
    Foto yang di igd rumah sakit,ya? Hihi, Dd Irsyad memang suka pasrah kalo mau 'periksa dok' (diperiksa dokter) ^_^

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun dd Irsyad.. semoga selalu jadi anak yg sholeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...makasih bu ade anita :)

      Hapus
  4. selamat ulang tahun ya dedek Irsyad
    hehheehhehee mulutnya belepotan tu habis makan ice cream ya, yumi-yumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, tante Lisa :)
      Hihi, itu cemongnya rada mending, biasanya heboh sampe ke baju, tangan, celana :D

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=