Kamis, 12 Juni 2014

Salam Persahabatan The Liebster Award


Lama tidak membuka Facebook, baru sadar kalau blog saya dapat award, yaitu The Liebster Award dari Mbak Rebellina Santy. Makasih ya, Mbak Reni. Eh, saya panggil Mbak Reni aja, ya. Kalau Rebellina kayaknya kepanjangan. Nggak apa-apa kan, Mbak? Nggak marah kan? Jangan dong, nanti saya kasih lapis bogor, lho. Oia, kita ternyata tinggal di kota yang sama, ya. Moga-moga bisa ketemu beneran suatu saat nanti sambil pesta asinan ^_^

   Belum sempat menjawab Liebster award dari Mbak Reni, saya dapat Liebster award lagi dari Mbak Rani Novariany. Saya sudah bertemu Mbak Rani waktu Kopdar KEB di . Ternyata, Mbak Rani ini rumahnya dekat dengan rumah mertua saya di kaki gunung Salak. Kemarin kita berdua sempat kontak via inbox saat saya kebetulan sedang menginap di rumah mertua. Sayang kita belum sempet ketemuan lagi karena sama-sama lagi riweuh. Mbak Rani ini hebat lho. Gigih ngoprek sendiri websitenya supaya berubah jadi dot kom. Kalau saya mah, gaptek abis dan memilih minta tolong ke orang lain untuk gantiin domain, hehehe

  Lempar-lemparannya masih jarak dekat ya? Biar dekat, tapi kekuatan lemparannya kerasa, kok #apaseh. Terima kasih ya, buat Mbak Reni dan Mbak Rani. Saya senang lho, dapat award dari kalian berdua. Nama kita bertiga kan sama-sama pakai huruf R (apa hubungannya coba) ^_^

   Saat sedang mencari waktu untuk bisa ke warnet demi menjawab estafet award ini, saya dapat satu award lagi! Kali ini dari emak blogger kenalan baru, Mak Irma Essanovia dari Bandung. Blognya asik dan enak dibaca. Makasih ya, Mak Irma. Semoga setelah menerima award ini, kita jadi bisa mengenal satu sama lain lebih dekat :)

  Cuap-cuap terus, nih. Kasih tahu dong, apa sih The Liebster Award itu? Award ini bertujuan untuk menjalin pertemanan agar semakin erat. Dikirim secara estafet dari satu blogger ke blogger berikutnya. Caranya nggak ribet kok. Cukup melakukan langkah-langkah berikut:
  1. Membuat postingan tentang The Liebster Award di blog
  2. Ucapan terima kasih untuk yang memberikan award kepadamu, dan sertakan link blognya.
  3. Share 11 hal tentang dirimu.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan dari pemberi award.
  5. Pilih 11 blogger yang akan menerima award darimu dan ajukan 11 pertanyaan tentang hal yang ingin kamu ketahui dari mereka.
  Lanjut, ya. Berikut 11 hal tentang saya sebagai Emak Riweuh:
  1. Punya nama lengkap Riana Wulandari. Bisa dipanggil Inna atau Riana. Arti nama pemberian ibu saya ini terbilang berat: bidadari dari bulan. Kenyataannya, saya tidak secantik bidadari. Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa beneran jadi cantik kayak bidadari...eaa...doain dong! Aamiin.
  2. Dibesarkan dalam lingkungan komplek dimana rumah, kantor, dan sekolah ada dalam satu wilayah khusus yang tertutup. Lumayan aman dari gangguan dunia luar dan pengaruh jahatnya :)
  3. Waktu kecil senang manjat pohon, naik sepeda, dan main blusukan ke hutan jati yang ada di belakang rumah. Sempet nyaris ketemu macan piaraan tetangga yang lepas. Untung cuma denger suaranya doang.
  4. Mengenal dunia nyata yang sesungguhnya setelah keluar komplek untuk melanjutkan SMA di Jakarta. Kemudian melanjutkan kuliah ke PTN di Bandung.
  5. Baru bekerja sebentar di bank asing di Jakarta, lalu memutuskan berhenti bekerja. Alasannya karena menikah dan ikut merantau dengan suami tercinta.
  6. Nggak suka sayur. Makanya anak saya ketiganya laki-laki semua, haha.
  7. Nama emak riweuh mulai dipakai untuk nama blog dan akun twitter, karena saat hidup merantau kami sekeluarga selalu riweuh. Bayangkan, tiga anak laki-laki yang masih kecil (juga saat mereka masih bayi). Hidup mandiri di tanah rantau. Jauh dari keluarga. Jarang dapat bantuan asisten rumah tangga. Kalau ada ART, tetap urusan anak saya yang pegang sendiri. Yah, meriah deh pokoknya ^_^
  8. Merantau ke Semarang, Banjarmasin, Solo, Denpasar, lalu balik ke Bogor. Kemudian merantau lagi ke Palangkaraya dan Makassar. Terakhir, pada tahun 2011, kami sekeluarga kembali ke kampung halaman suami, yaitu kota Bogor, untuk mengurus orangtua dan membuka usaha. Masih riweuh? Tentu saja. Merawat orangtua itu nggak gampang, lho. Tidak sama dengan mengurus anak. Perlu kesabaran ekstra untuk menghadapi emosi orangtua yang sering meledak-ledak.
  9. Senang bikin aksesoris handmade dari bahan kain dan pita. Mulanya iseng bikin untuk para keponakan perempuan (soalnya nggak punya anak perempuan, hiks). Lama-lama kok kayaknya lumayan juga buat dijual. Dengan label 'inas craft' , saya bikin bros, bando, jepit, karet rambut, cincin,  dan gelang. Yuk, mau pesan? Lho, malah jualan, hehe.
  10. Riweuh tambahan lagi: usaha toko obat. Sekarang lagi fokus sama toko obat. Sementara produksi aksesoris 'macet' dulu jualan online-nya, dan hanya melayani pesanan di rumah. Nggak sempat bikinnya, euy.
  11. Punya 'itchy feet' dan kangen banget pengen keluyuran kayak waktu di rantau dulu. Sementara ini, kaki gatal cukup terobati dengan acara kulakan obat seminggu sekali ke pusat kota. Mau ketemu sama saya di pasar? Yuk!
Blog Mbak Rebellina Santy

  Nah, selanjutnya saya akan menjawab pertanyaan dari Mbak Reni (postingannya bisa dibaca di sini):
  1. Momen apa yang paling berkesan dalam hidupmu? Paling berkesan adalah saat saya tinggal di rumah nenek di Jakarta untuk melanjutkan sekolah SMA. 
  2. Saat me time, apa yang kamu lakukan? Apa ya... paling sering sih: ngemil.
  3. Apa yang sangat ingin kamu wariskan pada keturunanmu (anak-anak)? Cinta.
  4. Apa yang menjadi obsesi terbesarmu yang belum kamu capai saat ini? Nggak ada deh, kayaknya. Udah punya kehidupan seperti ini saja sudah sangat bersyukur. Alhamdulillah.
  5. Apa yang membuatmu tertarik ngeblog? Sebagai sarana untuk berlatih menulis.
  6. Apa tujuanmu ngeblog? Menulis catatan perjalanan hidup, agar bisa dikenang sepanjang masa. 
  7. Sebutkan satu postingan di blog ini yang menurut pendapatmu menarik/bermanfaat? Apa ya... banyak sebenernya. Soalnya suka silent reader gitu pas baca blog Mbak Reni. Karena sering baca dari hp, ya jarang bisa komen. Di beberapa postingan sempet komen juga. Suka sama postingan tentang mengirim tulisan di Gado-gado majalah Femina. Soalnya tulisan saya belum dimuat. Ya iya, bikin aja belum, hehe. Salut juga sama Mbak Reni yang masih sempat-sempatnya berkebun di tengah keriweuhan mengurus keluarga. Apalagi ada anaknya Mbak Reni yang menyandang autis (keponakan saya juga autis, dan mamahnya sangat sabar sekali. Pasti Mbak Reni orangnya super sabar juga). Jadi teringat taman kecil saya yang hancur nggak keurus. Pertamanya aja semangat, lama-lama keteter ngerawat tanamannya :(
  8. Siapa orang yang paling dekat denganmu, tempat engkau berbagi hal yang paling rahasia dalam hidupmu? Suami, dong.
  9. Kejadian apa yang pernah membuatmu sangat kecewa, atau memalukan? Lupa, perasaan ada banyak, deh. Hihihi.
  10. Bila Tuhan memberikanmu kekayaan yang melimpah, apa yang engkau lakukan dengan waktu dan kekayaanmu? Akan saya berikan kepada ibu saya, semuanya.
  11. Apa yang paling kau benci dalam hidupmu? Dicuekin.
Blog Mbak Rani

  Jawaban untuk pertanyaan Mbak Rani (postingannya bisa dilihat di sini):
  1. Sejak kapan anda nge-blog? Kapan ya. Lupa, Tahun 2011 kayaknya.
  2. Apa manfaar ngeblog menurut anda? Merekam perjalanan hidup lewat tulisan.
  3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat ngeblog? Saat nulis postingan yang menyenangkan, saya ikut bahagia. Begitu juga jika tulisannya sedih, saya ikut sedih bahkan nulisnya bisa sambil nangis.
  4. Suka koleksi benda atau tidak? Kalau iya, apakah itu? Kayaknya nggak deh. Dulu koleksi resep makanan. Sekarang nggak diterusin lagi karena sudah era digital, cari resep tinggal browsing.
  5. Bagaimana suasana kota anda sekarang? Merasa nyaman tinggal disitu atau tidak? Saya tinggal di Bogor. Dulu waktu sering mampir ke kota ini, rasanya adem. Sekarang Bogor sudah mulai panas. Biar tambah panas, tapi Bogor masih nyaman, kok.
  6. Siapakah nama anda sesuai akta? Riana Wulandari.
  7. Media sosial yang paling sering kamu gunakan? akhir-akhir ini lagi seneng sama Instagram (maklum, norak. Baru punya smartphone).
  8. Apakah anda membuat peraturan untuk postingan blog setiap hari berapa postingan, setiap bulan berapa, dst? Nggak ada aturan. Suka-suka aja.
  9. Paling suka menulis tentang apa? Tentang anak-anak saya tentunya.
  10. Apa pendapat anda tentang ibu rumah tangga? Saya ibu rumah tangga. Kenapa saya mau jadi ibu rumah tangga? Pernah saya tulis di sini :)
  11. Lebih milih pergi jalan-jalan bersama teman atau sendiri? Lebih suka jalan-jalan sama suami dan anak-anak. Eh, itu nggak ada dalam pilihan ya? :D
Blog Mbak Irma
  Jawaban untuk pertanyaan Mbak Irma (postingan bisa dilihat di sini):
  1. Apa motivasi terbesar menulismu? anak-anak saya.
  2. Kapan momen "Aha!" terbesar yang kamu alami dalam hidupmu? Kenapa? Waduh, jawab ini saya malah bingung.
  3. Kejadian paling konyol atau memalukan apa yang pernah kamu alami dalam hidupmu? Masih bingung juga. Saya banyak malu-maluin soalnya :D
  4. Pernah merasakan sebuah keajaiban yang luar biasa dalam hidup? Apa itu dan bagaimana? Mungkin jawabannya ada di postingan terbaru saya di blog satu lagi. Tentang Sembuh Karena Cinta.
  5. Apa motto hidup yang selalu kamu percaya dan kamu yakini? Kayaknya saya nggak punya motto hidup, deh. Mengalir begitu saja. Just enjoy it! 
  6. Jika kamu bisa mengubah masa lalu, bagian mana yang ingin kamu ubah? Kenapa? Kalau diubah, saya tidak akan menjadi seperti sekarang. Masa lalu, meskipun tidak menyenangkan, adalah bagian dari siklus kehidupan yang dijalani oleh setiap manusia. Saya tidak akan mengubah bagian mana pun dari masa lalu saya.
  7. Apa mimpi terbersarmu untuk Indonesia? Tidak ada orang miskin.
  8. Makanan apa yang sangat ingin kamu coba tapi belum kesampaian hingga kini? Sushi. Maklum, kelamaan merantau. Jadi kudet, hehe.
  9. Kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi dan belum kesampaian hingga kini? Kota apa saja di pulau Sumatra. Yang penting sudah kesampaian menginjakkan kaki di Sumatra, hehe.
  10. Satu tulisan yang kamu suka di blog saya? Kenapa? Berhubung saya lagi di warnet dan nggak sempat ngubek-ngubek blog Mbak Irma lebih lama, saya tertarik pada satu judul postingan. Postingan "Custumerku Sayang, Costumerku Malang" bikin saya senyum-senyum sendiri. Tulisannya lucu. Adaa yah costumer yang kayak begitu, hihi.
  11. Bagaimana pendapat kamu tentang blog saya (saran dan kritik)? Saya bingung cari tombol "home"di mana, ternyata ada di "jendela dunia", ya. Saran saya, pada setiap postingan pakai page break. Jadi judul postingan yang tampil di home bisa lebih cepat dibaca. Saya suka dengan latarnya yang polos. Mengesankan pemilik blognya adalah pribadi sederhana dan bersahaja (seperti saya, halah). Terus semangat berbagi lewat tulisan di blog ya, Mbak Irma :)
   Selesai sudah pekerjaan rumah The Liebster Award saya kerjakan *lapkeringet*. Selanjutnya, mohon maaf untuk Mbak Reni, Mbak Rani, dan Mbak Irma. Saya tidak bisa meneruskan tongkat estafet award ini ke 11 blogger berikutnya. Keterbatasan waktu membuat saya tidak sempat membuat pertanyaan dan memilih teman-teman blogger untuk diberikan tongkat estafet The Liebster Award. Beberapa nama teman yang terlintas, nampaknya sudah dapat award serupa. Nggak apa-apa, ya. 

   Meski tidak bisa meneruskan The Liebster Award, saya harap silaturahmi antar teman sesama blogger lain tetap terjalin dengan manis. Terima kasih banyak sekali lagi untuk Mbak Reni, Mbak Rani, dan Mbak Irma. Ini award pertama untuk saya dan saya merasa tersanjung. Semoga lewat postingan ini kita makin saling mengenal dan mudah-mudahan bisa bertemu suatu saat nanti. Aamiin. 

   Sudah dulu, ya. Saya harus segera pulang dan beranjak dari warnet sekarang. Jaringan internet yang sedang tidak bersahabat akhir-akhir ini membuat saya susah ngeblog di rumah. Salam persahabatan penuh cinta dari saya ^_^

15 komentar:

  1. Ternyata mak Inna kecil tomboy jg..sama dong kita mak..toss ah ;).

    BalasHapus
  2. Maak, Inna aku kan masih anak-anak jgn dipanggil mbak doong wkwkwk *umpetin ktp

    Jadi lebih tauu banyak nih tentang mak inaa, hebat lagi dijawab semua pertanyaannya..
    makasih yaa mak, moga nanti jadi yaah jalan-jalannya :D
    btw, inet di rumah aku juga lg paraaaah banget ini mak --"

    BalasHapus
  3. wuihh perantau trnyata, meskipun riweuh pastinya seru ya mak, rantau sana-sini, banyak tau ttg daerah-daerah di indo :)
    salam kenal mak :)

    BalasHapus
  4. Ntar kalo ke Bogor, mau langsung ke pasar aja buat ketemu mak Inna .. heheh

    BalasHapus
  5. yang namanya emak-emak pasti rieuh deh eheheh :D

    BalasHapus
  6. jadi tau tentang mak ina nih

    BalasHapus
  7. mantap banget.... saya suka tulisannya... saya juga suka menulis, coba lihat tulisan saya. bagaimana menurut anda...

    BalasHapus
  8. aku juga orang paling dekat berbagi yaitu suami :")
    banyak aja dapat liebsternya xD
    aku g pernah tak kerjain xD

    BalasHapus
  9. Padahal sayuran segeer lho, Mba. :D

    BalasHapus
  10. Serunya juga ya liebster award ini, jadi semakin mempererat persahabatan antara blogger :)

    BalasHapus
  11. wah bogor sekarng suka macet juga ya bu

    BalasHapus
  12. Waaah, aku belum ngerjain PR yang ini nih

    BalasHapus
  13. Aku juga suka manjat pohooooon :P

    BalasHapus
  14. ahh.., mudah-mudahan masuk nih komennya. akhirnya gayung bersambut juga. makasih mak dengan tulisannya. jadi lebih tahu tentang dirimu, dan semakin memeperrerat jalinan persahabatan lewat blog :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=