Rabu, 31 Desember 2014

Buku Antologi Pertama: Heart Ring. Ketika Hati Saling Memiliki


Sebagai postingan penutup sebelum babak baru tahun 2015 dimulai, saya ingin menulis tentang sesuatu yang membuat tahun 2014 menjadi berkesan bagi saya. Pada pertengahan tahun 2014, kabar gembira saya terima dari komunitas blogger tempat saya bergabung, yaitu Warung Blogger. Proyek buku antologi bertema sex and relationship segera terbit! Saya, sebagai blogger pemula ini sangat gembira. Saya punya buku! Wah, pengen jingkrak-jikngkrak kegirangan deh. Norak ya ^_^

  Buku ini adalah buku antologi kelima dari Warung Blogger. Buku antologi adalah kumpulan tulisan. Buku ini berkisah tentang cinta dan hubungan asmara. Tidak sekedar tulisan pengalaman pribadi. Ada cerpen, juga tips dan trik yang pasti menginspirasi untuk diterapkan pada hubungan dengan pasangan (atau calon pasangan) agar makin harmonis. 






  "Membaca buku 'Sex and Relationship' karya beberapa narablog ini, kita seolah membaca berbagai jenis buku tentang relationship sekaligus yang dibuat menjadi satu. Isinya sangat memukau, padat, namun tak membosankan. Dengan gaya bahasa masing-masing penulis di sini, membaca buku ini cukup mengasyikkan. Ada artikel dengan gaya yang renyah, gurih, ada juga yang berkesan serius, namun bukan untuk menggurui, para penulis ini berniat untuk berbagi. Membagi hal-hal yang mereka ketahui melalui kalimat-kalimat indah yang mampu membuat pembacanya tak ingin melepaskan buku ini hingga ke halaman terakhir." blurb dari Bunda Lily, blogger senior, penulis buku 'Mom, Please Stay Alive' dan beberapa buku lainnya.

  "Cinta mewarnai kehidupan mahluk ciptaan Tuhan dalam aneka bentuk. Cinta yang positif akan membuat bahagia. Sebaliknya cinta yang membabi-buta dan tidak berada pada koridor yang benar akan menimbulkan duka nestapa yang berkepanjangan. Buku Heart Ring ini bertutur tentang liku-liku cinta manusia. Tak hanya cinta tetapi ada juga tips tentang bagaimana sebuah cinta harus dipupuk, disirami, dan dipelihara agar keindahan dan keagungannya tetap terjaga. Dengan kemasan bahasa yang sederhana, renyah dan gurih maka buku ini layak dibaca oleh semua insan, baik remaja maupun dewasa yang menginginkan cintanya selalu terbarukan." blurb dari Abdul Cholik, blogger senior, penulis buku 'Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti' dan buku lainnya.

  Terima kasih untuk Mbak Vanisa sebagai Desk Officer, dan teman-teman penulis yang sudah mensukseskan proyek ini. Tidak lupa saya haturkan terima kasih untuk Mas Belalang Cerewet dan Penerbit Sixmidad.Tidak ketingalan Pakdhe Abdul Cholik yang selalu menyemangati para blogger untuk terus produktif dalam menulis.

   Apalah saya ini. Hanya seorang ibu rumah tangga biasa yang selalu sok riweuh dengan urusan anak, dapur, rumah, Eyang, dan toko obat. Penulis pemula dengan tulisan seadanya dan masih perlu banyak berlatih. Dengan terbitnya buku antologi ini, saya makin bersemangat untuk lebih produktif menulis. Alhamdulillah.

Tulisan saya di buku antologi ini

  Tulisan saya di buku antologi ini berjudul: Rumus Mencari Jodoh. Bukan tulisan yang serius. Cuma sekedar berbagi pengalaman pribadi saja. Begitu pula isi buku ini. Tulisan-tulisan teman-teman blogger juga sangat menginspirasi kita dalam menjalin hubungan dengan pasangan.



  Buku ini bisa dibeli secara online. Harga buku Rp.38.000 dan hasil penjualannya untuk amal. Bisa pesan langsung ke Mas Rudi dengan akun Facebook-nya Belalang Cerewet. Atau juga bisa pesan melalui saya. Eeh malah promosi ^_^

  Terakhir, numpang curhat. Tahun 2014 sebenarnya termasuk tahun yang berat bagi saya. Jujur, tahun ini saya merasa waktu berjalan sangat lambat karena suatu masalah. Dengan terbitnya buku pertama ini, duka saya seolah menghilang sementara dan semangat saya bangkit kembali. Menulis menjadi terapi jiwa bagi saya. Semoga di tahun 2015 nanti, saya bisa berkarya lebih banyak lagi hingga kepedihan di hati sepenuhnya menghilang. Aamiin.

16 komentar:

  1. Selamat ya mak atas buku antaloginya

    BalasHapus
  2. Covernya keren, semoga disusul dengan buku-buku berikutnya, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku jg suka sama covernya :)
      aamiin, makasih Mak Esti ^_^

      Hapus
  3. wah, ternyata wb banyak yaa proyek bukuna..selamat ya mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, banyak...
      Makasih, Maakk... semoga dirimu jg tambah sukses dg buku2nya :)

      Hapus
  4. sukses ya mbak buat buku antaloginya :)

    BalasHapus
  5. Selamat ya mak. Baca spoilernya kok keren :))

    BalasHapus
  6. Selamat ya Mak Inna...eh ada masalah opo Mak ? ..semoga semua segera berlalu yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mak Lies :)
      Biasa, drama harian. Mudah2an semakin hari makin berkurang. Makasih lg untuk doanya yaa *hugs*

      Hapus
  7. congrats ya mak untuk bukunya...

    BalasHapus
  8. Wah..selaat mak atas buku antologi terbarunya :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=