Senin, 08 Desember 2014

Ultah Pertama Aa di Pesantren


Hari Jumat, tanggal 5 Desember 2014. Hari itu Aa Dilshad tepat berusia 12 tahun, dan merupakan ultah pertama Aa di pesantren. Sebelumnya, Aa meminta Ibu untuk datang ke pesantren saat istirahat jam makan siang. Aa minta dibawakan bebek goreng kesukaannya dan sepotong kue kecil untuk kami makan berdua. 

Sebagai kejutan, Ibu datang berempat bersama Bapa, Kk Rasyad, dan Dd Irysad. Bapa sengaja cuti kerja hari itu, demi bisa ketemu Aa. Pagi hari Ibu dan Bapa sudah 'berjuang' beli lapis bogor yang harus pakai antri itu. Sengaja Ibu bawakan lapis bogor untuk dibagikan ke teman-teman dan ustad di kamar pesantren Aa. Berbagi bahagia untuk semua.

Lapis bogor dan mochi talas yang dibawa ke pesantren

Tepat setelah Bapa pulang dari shalat jumat, kami berangkat ke pesantren. Sampai di sana, ternyata Aa masih menyimak ceramah shalat jumat. Kami menunggu sambil mengobrol dengan pak satpam pesantren. Tidak lama kemudian, Aa datang! Wah, wajahnya terkejut senang melihat kami semua hadir! Aa mengira hanya Ibu saja yang datang. Duh, kita pasti datang semua buat Aa, dong!

Aa yang belum makan siang langsung melahap bebek goreng pak slamet yang sambal koreknya bikin berkaca-kaca itu, seuhah pedas! Kami mengobrol, bersenda gurau sejenak sebelum Aa harus kembali meneruskan kegiatannya di pesantren saat adzan ashar berkumandang. Benar-benar quality time deh pokoknya! Merayakan ultah sejenak untuk Aa tersayang. 

Selamat ulang tahun yang ke dua belas, anakku Muhamad Dilshad.
Semoga tetap menjadi anak pintar yang soleh kebanggaan Ibu dan Bapa.
Jadi pembimbing dan contoh yang baik untuk kedua adikmu.
Aamiin.

3 komentar:

  1. selamat ulang tahun, Aa. barakallah fii umrik, semoga prestasinya semakin meningkat ya :))

    BalasHapus
  2. Happy Milad yg ke-12 ya aa Dilshad..senang pastinya dikunjungin formasi komplit plus makanan kesukaan ya

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahu, Aa. Semoga semakin sholeh, ya :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=