Selasa, 20 Januari 2015

Arisan Ilmu dan HUT KEB yang Ketiga di Bandung


Arisan Ilmu dan HUT KEB yang Ketiga di Bandung, diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 18 Januari 2015. KEB adalah Komunitas Emak Blogger tempat para perempuan blogger bergabung dan saling berinteraksi. Arisan Ilmu diadakan rutin setiap bulan dengan peserta terbatas. Hanya emak (sebutan untuk member KEB) yang namanya menang kocokan saja yang boleh hadir. Berhubung KEB lagi ulang tahun, makan emak yang namanya tidak keluar dari kocokan arisan boleh hadir (dengan catatan tidak dapat merchandise). Namanya peringatan ulang tahun, acaranya pasti seru dong!

   Saya janjian dengan Mak Dwina untuk berangkat bareng naik bus ke Bandung. Nyaris ketinggalan bus, akhirnya kami bisa juga duduk tenang di perjalanan setelah subuh yang riweuh di rumah. Namanya juga emak-emak, mau me time sendiri ya harus mengurus berbagai macam keperluan dulu sebelum meninggalkan rumah. 

   Perjuangan kami berdua dari Bogor sampai ke lokasi acara di Gedung Digilife DAgo Bandung penuh perjuangan. Turun dari bus, kami celingukan di terminal mencari bus Damri ke arah Dago. Duh, saya memang tukang ngider di Bandung. Tapi itu dulu. Jaman saya masih kuliah di Jatinangor, belasan tahun yang lalu (halah, ketahuan umurnya). Jadi, jangan heran kalau saya keder liat tata kota Bandung sekarang. 

   Sebenarnya, kami berdua tidak perlu nyasar jika orang yang ditanya di depan Hotel Holiday Inn memberi info yang benar. Hasilnya, kami malah ke Telkomsel di Dago Atas. Lho, kok sepi? Salah alamat. Berhubung car free day dan angkot tidak bisa lewat, maka saya putuskan naik ojek saja dari pertigaan Tubagus Ismail. Setelah ojek kikideran lewat ITB, kami diturunkan di Dukomsel. Celingukan, tanya sana sini. Kami diberitahu untuk jalan kaki terus ke depan Hotel Holiday Inn. Lama berjalan dan hotelnya nggak ketemu juga, kami naik angkot saja karena lelah. Akhirnya, angkot malah ngelewatin lokasi dan kami harus jalan kaki balik. Hadeuhh...meni riweuh...
Arisan Ilmu bersama Mak Alaika dan Makpuh Indah Juli
   Kami disambut emak-emak panitia dalam keadaan ngos-ngosan. Duh, punten telat. Nyasar euy! Segera saja kaos merah merchandise kami kenakan dan bergabung dengan emak-emak lain untuk menyimak acara yang sudah berlangsung sejak pukul 9 pagi itu.

   Mak Alaika sebagai nara sumber sedang berbagi ilmu tentang "Thins to do with your article". Sayang sekali saya tidak menyimak dari awal. Makpuh Indah Juli juga beberapa kali menambahkan penjelasan.Materi yang sempat saya tangkap yaitu tentang blogwalking. Menurut Makpuh, jangan malas blogwalking dan meninggalkan komentar agar pemilik blog tahu kita sudah berkunjung (dan siapa tahu mau berkunjung balik ke blog kita). Siap! Laksanakan!

   Sesi terakhir diakhiri dengan tanya jawab. Para emak antusias bertanya seputar blog kepada Mak Alaika. Emak yang bertanya dapat hadiah, lho! Asyik kan!

Emak yang dapat hadiah (foto: Mak Juanita)
  Selanjutnya, foto-foto dulu! Duh, ini emak-emak nggak tahan narsisnya! Yuk yuk...
Persis kayak foto 'cari perbedaan' ya :D
   Para emak digiring masuk ke dalam Gedung Digilife yang serba merah ini. Acara peraan ulang tahun dimulai! Lagu Selamat Ulang Tahun menyambut dan kami bernyanyi bersama. Sudah ada tumpeng dan kue ulang tahun yang nangkring dengan manisnya menunggu disembelih di atas meja.
Tumpeng Ulang Tahun KEB
Potong kuenya... potong kuenya sekarang jugaa!
     Sambutan dari Makpon Mira Sahid mengucap syukur atas bertambah usia komunitas KEB tercinta ini. Tagline yang diusung pada acara peringatan ulang tahun ini adalah #KEBSauyunan. Arti kata sauyunan adalah seia sekata. Diharapkan semua emak KEB selalu kompak seia sekata selalu. Semua emak berdoa bersama demi kesuksesan KEB di masa mendatang. Aamiin. 

Makpon dan para Makmin
Ucapan ultah untuk KEB dari saya di Instagram
   Lanjut acara potong tumpeng dan kue ulang tahun. Makpon memotong tumpeng. Potongan tumpeng diberikan kepada Mak Alaika, Mak Srikandi Blogger 2013, sebagai perwakilan dari semua member KEB. Kemudian Makpuh memotong kue ulang tahun. Potongan kue pertama diberikan kepada Mak Okti yang sudah berjuang menuju lokasi acara dari Cianjur. Tidak disangka, tennyata Mak Okti juga sedang berulang tahun. Wah, kami semua jadi terharu. Selamat ulang tahun buat Mak Okti.

Tumpeng untuk Mak Alaika dan kue ultah untuk Mak Okti
   Para emak lalu diminta berkumpul di depan slide besar. Makpon menjelaskan tentang pergantian logo dan website KEB. Selanjutnya Makmin Social Media, Mak Lusi, menjelaskan tentang website KEB yang baru dan menyemangati para emak untuk menjadi kontributor. Iya, Mak Lusi, nanti saya mau kirim lagi tulisan ke web KEB. Selama ini suka lupa aja *alesan*

   Ternyata, bukan para emak di Bandung saja yang merayakan ultah KEB. Para emak di luar kota dan bahkan di luar negeri juga ikut berpartisipasi. Mak Pungky, Srikandi Blogger 2014, membuat video keren ucapan selamat ulang tahun dari para emak dengan latar belakang tempat tinggalnya masing-masing. Duh, video ini sukses bikin semua terharu dan menitikkan air mata. Makasih emak semua...

Video para emak KEB dari luar kota dan luar negeri (foto: Mak Istiana)
  Acara emak-emak, pasti hanya dihadiri oleh emak-emak juga. Siapa bilang? Ada Om Nanang atau Om Trainer yang hadir dan membuat suasana makin meriah dengan video iringan pianonya. Kami semua di dalam ruangan langsung bernyanyi lagu Manuk Dadali dengan iringan piano dari beliau. Terima kasih ya, Om.

Musik hadiah ulang tahun dari Om Trainer
   Hari semakin siang. Mulai lapar nih. Waktunya makan! Para emak langsung menyantap aneka cemilan yang tersedia. Makanan ini dibawa oleh setiap emak dari rumah masing-masing. Jadi, kami bisa saling icio-icip. Saya cuma membawa lapis talas dari Bogor. Semoga emak-emak suka ya...

Sebagian kecil dari aneka potluck yang menggiurkan


   Sayang sekali, saya harus segera kembali ke rumah dan tidak bisa berlama-lama sampai acara selesai. Usai makan dan shalat Dhuhur, saya pamit pulang bersama rombongan Depok, Mak Memes, Mak Istiana, dan Mak Pipit. Di perjalanan pulang, perut kami terasa lapar. Jadilah kami bertiga (Mak Memes sudah kembali ke kantornya) makan dulu di dekat rumah Mak Isti sebelum saya dan Mak Pipit melanjutkan perjalanan naik kereta. Lanjut kopdar ceritanya, nih.

Sebelum pulang, nampang duluan ah (foto: Mak Istiana)
Lanjut kopdar begitu sampai di Jakarta
   Alhamdulillah. Senang rasanya bisa hadir di acara KEB kemarin. Karena datang terlambat dan pulang duluan, saya belum sempat berkenalan lebih dekat dengan emak-emak KEB yang tinggal di Bandung. Punten pisan. Silaturahimnya berlanjut di dunia maya boleh ya? Salam kenal dari saya, mantan penghuni Bandung era 90-an  ^_^

   Terakhir, saya pinjam foto-foto dari Mak Lusi, Makpon dan Mak Juanita untuk diabadikan di blog saya ini. Makasih ya Maks! Sekali lagi, selamat ulang tahun, KEB!

Fans Mak Lusi yang kegirangan bisa ketemu langsung

Selfie dengan tongsis Makpon
(sumber foto: Mak Juanita, diedit oleh Google Auto Awsome)

53 komentar:

  1. Seru banget acaranya ya mak, dan makanannya begitu menggoda, jadi pengen beli kue tart nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru maakk
      kalo udah beli kueh tart, bagi yak

      Hapus
  2. seru bgt acaranya ya mak..

    itu foto dibawah yang gerak2 mewakili keseruannya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, seruu...
      Andai fotonya bisa ngomong juga, maka akan kedengeran, "Tigaaa!!!" :))

      Hapus
  3. Seruuuuuuuu bangeeet maaak. Terimakasih untuk kebersamaannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mak Widya (panggil Mak gapapa kan). Semoga kita bs ketemu lg n berkenalan lebih dekat yaa

      Hapus
  4. aaah seru mak, aku gak ikutan sayang sekali

    BalasHapus
  5. Langsung celingukan liat foto saya wkwkk.yang bawah lucu euy fotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi selucu yg bikin. Emang yg bikin siapa? Si Mbah Google :D

      Hapus
  6. Salam ABG Bandung 90an juga, mak. hehehe... Girang bener yak ketemu yang sepantaran. Mudah-mudahan bisa kopdaran dan ngobrol cantik lagi yang santai di lain waktu ya, mak. Kayaknya kurang lama ya, tiba-tiba acara udah beres begitu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haa iyaah Mak Efiii yg menyambutku di depan Digilife dlm keadaan ngos2an abis nyasar....
      Mudah2an kita bisa ngobrol panjang lg ya Mak. Asiikkk yuk yuk kita nostalgia ala ABG Bandung generasi 90an :*

      Hapus
  7. Makasiih udh hadir dibandung ya mak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang bisa ketemu lg sama Mak Irma yg cantik :)

      Hapus
  8. Hai mak, wah kita ngobrolnya kurang lama ya. Moga2 ada kesempatan lagi. *peluuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maak Lusiii *sesenggukan di pelukannya*

      Hapus
  9. Maaakk...aku kan belum ganti ongkos ojeknya. Utang yaaa..:).
    Foto paling bawah lucu euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, Mak Dwina. Aku ga enak udah nyasarin kemaren. Maapin yaa
      Foto paling bawah aku jg sukaa bngt (tp blm tahu cara bikinnya, hihi)

      Hapus
  10. Ohh jadi itu arti kata suyunan tooh, dari kemaren bertanya2 hihihi. Seru ya merah meriahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak. Sbenernya filosofi kata itu indah sekali n agak panjang jg kalo dijelasin.
      Iyaa merah membaraa :D

      Hapus
  11. Waaah, saya belum bisa move on dari #K3BSauyunan sampai sekarang. masih kerasa kebersamaannya.
    btw, Lucu ya foto yg terakhir itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah move on yaa.
      Makasih mak. Salam kenal n semoga silaturahim kita terus berlanjut :)

      Hapus
  12. asyiiik ya acaranya... yuk kopdar d bandung lagii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru ya mak. Sayang aku kemaren ga sempet kenalan lngsung n ngobrol2 sama Mak Yayu. Yuk kopdar lagi :)

      Hapus
  13. Wah, saya paling juga keder kalo ke Bandung, lama soalnya nggak pernah kesitu. Senangnya bisa turut merayakan ultah KEB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandung berubah jauh bngt ya Mak :D
      Alhamdulillah bisa ikut merasakan kemeriahan hut KEB :)

      Hapus
  14. aaak.. foto terakhir kereen! seneng banget bisa ketemu langsung dan jadi punya temen baru ya mak, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih mak.
      Senang bisa bnyk ngobrol dg dirimu. Kapan2 lanjut jalan bareng lagi yuk!

      Hapus
  15. Seru bangeeet... moga bisa ikutan acara KEB berikutnya :)

    BalasHapus
  16. Aiih serunya... ^_^
    Terima kasih mak sudah bersama-sama di KEB. Sayang kemarin gak bs ikut hadir :) *peluk erat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kehadiran Mak Sary terasa saat Makpon menyampaikan salam untuk emak2 yg hadir :)
      Semoga suatu saat bisa ketemu sama Mak Sary n si cantik Maira *peluukk*

      Hapus
  17. Whuaaaa..seruuu bingits..
    Tapii, kurang seruu mak riweuh ga ikutan lomba dance, aku cari2 ternyata sudah pulang ihiir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaaa aku takut disuruh dance sama Mak Nchie. Makanya kabuuurr... Hehe ga deng, aku dah ditungguin sama pasukan riweuh di rumah mak. Moga kapan2 kita bisa seru2an lagi yaa... Belum puas ngobrol sama Mak Nchie. Punten buru2 jd ga sempet pamitan

      Hapus
  18. Seruuuuuu..aaahhhh
    nyesel kan ga jadi ikut..huhuhu

    BalasHapus
  19. Seru banget pasti ya mak, kebayang hebohnya itu. Ihh foto paling bawah lucu klo gerak2 gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mak...seruuu :)
      hehe makasih mak

      Hapus
  20. Seru banget, senang kenalan sama Emak2 semua yang ada di sana :)

    See you again next time :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kita bisa ketemu lagi ya maak :)

      Hapus
  21. salam kenal juga ya Mak Riweuh... nanti kita ketemuan lagi di acara yang lebih seru...*lirak-liriknungguundangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mak Juanitaa... yuk yuk kita tunggu undangan selanjutnya :)

      Hapus
  22. kalo ke bandung ikut dinas suami, nginepnya pasti di holiday inn, deket kan ya dari tempt ultah K3B. buukan rejeki nih belum bisa ikut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, di sebrangnya agak geser sedikit gedungnya.
      moga kapan2 bisa ikut acara KEB yg seru n kita bisa ketemu ya mak Kania ^_^

      Hapus
  23. Seru ya...Walau saya tidak ikut ke Bandung, merasakan dan turun berbahagia. Selamat Ultah KEB3. bahagia menjadi bagian dari keluarga ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, acara KEB selalu seruu :)
      semoga KEB makin sukses ^_^

      Hapus
  24. Mak Inna, makasih udah hadir yaaaa. Walo sempat nyasar, akhirnya berhasil sampai di lokasi dan enjoying the event khaaan? KEB emang keren dan asyik kan? Semoga kita semua semakin sukses di bawah naungan rumah nyaman KEB ini yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masama mak, senang ketemu mak Alaika lagi :*
      duh gegara nyasar, jd telat deh nyimak materinya mak Alaika dr awal :(
      KEB alweys bikin hepi. semoga kebersamaan kita ini berlangsung seterusnya ya mak ^_^

      Hapus
  25. Mak, masih suka ketawa ngliat foto yg bawah :))

    BalasHapus
  26. ijin menyimak, selamat ulang tahun ya buk.

    BalasHapus
  27. foto yg bawah lucu banget.. :D

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=