Rabu, 14 Januari 2015

Berkunjung ke Museum Seni Rupa dan Keramik (Jalan-jalan ke Kota Tua bagian 3)



Postingan sebelumnya ada di sana dan di sini. Gerimis kembali turun. Kami sudah sampai di depan Museum Fatahillah yang ramai dengan pengunjung. Ternyata, meski gerimis warga tetap antusias datang bersantai di area yang luas ini. Setelah kecewa mengetahui Museum Fatahillah tutup, kami spontan saja masuk ke museum yang berada di dekat kami. Sekalian berteduh dari gerimis yang semakin lama berubah menjadi hujan ringan. Kami masuk ke sebuah museum. Rupanya itu adalah Museum Seni Rupa dan Keramik.

  Suasana ramai pengunjung dan orang-orang yang numpang berteduh di teras museum membuat suasana tidak nyaman. Kami segera membeli tiket masuk untuk melihat isi museum. Sayang, karena kondisi lelah dan lapar, ditambah padatnya pengunjung yang bikin tidak nyaman, kami tidak menikmati kunjungan ke museum yang satu ini. Jadi, tidak banyak yang difoto.


Lukisannya bagus-bagus!
  Agak ragu juga untuk memotret karena ada larangannya. Jadi, ya saya patuhi saja peraturan tersebut. Isi museum ini baik sekali untuk belajar tentang perkembangan senirupa di dunia dan di negara kita. Lukisan dan karya seni para maestro juga terpajang di sini (pasti replika kan, bukan asli). Pengaturannya benda-benda seni di dalam museum juga masih kurang bagus menurut saya. Karena saat padat pengunjung seperti waktu itu, jadi agak sulit untuk bisa bergerak melihat satu benda seni ke benda seni lainnya.

Lupa ini lukisan apa. Saya suka :)
 Kami duduk-duduk di halaman belakang museum. Hujan masih turun. Kami menunaikan shalat dhuhur sambil menunggu hujan reda. Sudah lapar nih. Kira-kira, enaknya makan di mana nih? Tunggu di postingan selanjutnya ya!


Capek bin lapaarr....
Mau tahu lebih banyak tentang Museum Seni Rupa dan Keramik? Bisa dilihat pada link yang ada di foto berikut: 

Sumber foto: www.indonesia.travel

4 komentar:

  1. ah senengnya bisa jalan2 terus deh mak riewuh ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru jarang jalan2 mak. sekalinya bisa pergi jalan2 langsung deh kalap haha

      Hapus
  2. Wah serunya berkunjung ke museum dengan kel tercinta ya, mak. JAdi pengin juga selama ini kagak pernah. Hehehe

    BalasHapus
  3. asik bgt jalan2nya mak....suka deh ke museum begini...anak2 pasti happy ya

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=