Rabu, 13 Mei 2015

Menikmati Akhir Pekan di Padjadjaran Suite Resort and Convention Hotel


Pergi jalan-jalan lalu menginap di hotel? Jujur, itu sulit dilakukan oleh keluarga saya karena sesuatu hal. Jadi, ketika saya memenangkan hadiah juara kedua lomba foto Pelatihan Smartphonegraphy berupa voucher menginap gratis, saya justru merasa galau. Setelah dipertimbangkan, rugi rasanya jika voucher tidak dipakai. Akhirnya, setelah berstrategi supaya tidak terjadi drama, kami sekeluarga bisa menikmati akhir pekan dengan menginap gratis di Padjadjaran Suite Resort and Convention Hotel. Alhamdulillah. 

   Meski tinggal di Bogor, saya senang sekali bisa menginap di hotel yang berlokasi di kota yang sama. Tidak perlu lelah menempuh perjalanan jauh, plus bisa lebih cepat pulang ke rumah, bukan? Lokasi Padjadjaran Suite Resort and Convention Hotel berada di kawasan Bogor Nirwana Residence. Tepatnya di Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No.17 Bogor. Berdekatan dengan rumah orangtua Bapa, suami saya, di Ciapus. Nah, jadi bisa sekalian menjenguk Kakek, nih! 

   Saya sudah memesan kamar hotel beberapa minggu sebelumnya. Waktu menginap disesuaikan dengan libur sekolah anak sulung saya, Aa Dilshad. Maklum, Aa kan tinggal di pesantren, jadi liburnya terbatas. Kebetulan tanggal 4 sampai 7 Mei ada libur UN (Ujian Nasional) untuk SMP. Aa Dilshad kami jemput dari pesantren setelah sekolahnya usai pada hari Jumat tanggal 1 Mei. Keesokan harinya, kami berangkat setelah urusan di rumah selesai dan situasi aman terkendali. Jangan tanya bagaimana reaksi boyz, anak-anak saya. Wah, mereka sudah kegirangan tidak sabar untuk segera menginap di hotel!     

"Selamat datang!" sambut Si Cepot.

   Akhirnya, kami tiba di Padjadjaran Suite Resort and Convention Hotel. Saya memesan dua superior room. Satu dibayar dengan voucher hadiah, satu lagi dibayar sendiri. Ternyata, saya mendapatkan diskon untuk kamar kedua yang saya pesan. Senangnya! Alhamdulillah. Selain diskon tarif kamar, kami juga mendapat dua voucher diskon Jungle Fest. Karena memesan dua kamar, kami mendapat empat voucher. Ditambah hadiah dari menang lomba smartphone tempo hari, kami jadi punya lima voucher! Jadi pas buat berlima! Horeee!
 
Lima voucher diskon masuk Jungle Fest.

  Kami datang untuk bersantai dan menikmati fasilitas hotel. Jadi, begitu masuk kamar langsung leyeh-leyeh do nothing alias mager (males gerak, hihi). Saya memesan dua kamar dengan conecting door (pintu penghubung). Satu kamar dengan double bed dan satu lagi twin bed. Ternyata boyz memilih kamar dengan double bed. Ya sudah, Ibu dan Bapak mengalah tidur di twin bed. Double bed lebih cocok untuk Aa Dilshad, Kk Rasyad, dan Dd Irsyad yang tidurnya lasak ini ^_^


Langsung anteng di dalam kamar


Pemandangan Gunung Salak dari jendela kamar hotel

   Kami mendapat kamar di samping gedung hotel. Pemandangan yang terlihat dari jendela adalah pom bensin di sebelah hotel dan Gunung Salak dari kejauhan. Sejuknya kamar yang berpendingin ruangan membuat kami merasa nyaman. Maklum, di rumah nggak ada AC (air conditioner), hehe. Boyz langsung anteng menonton film anak-anak di tv kabel. Saking antengnya, sampai susah sekali mereka disuruh beranjak untuk pergi ke Jungle Fest. Main ke Jungle Fest? Iya, dong! Rugi kalau tidak ke Jungle Fest jika menginap di sini. Tidak perlu pergi jauh untuk mengajak anak-anak bermain. Cukup dengan berjalan kaki saja sudah sampai karena lokasinya tepat ada di seberang hotel.

Kakek dan Nenek ikut ke Jungle Fest.
   Kami mengajak Kakek dan Nenek untuk menyusul ke Jungle Fest. Dari Ciapus, Kakek naik motor menemui kami di parkiran Jungle Fest. Sore itu langit cerah. Untung tidak hujan seperti yang biasa terjadi di Bogor. Jadi, boyz bisa puas bermain sampai maghrib. Cerita tentang Jungle Fest saya tulis di postingan terpisah, ya.

  Pulang dari Jungle Fest, kami singgah ke rumah Uwa Agus, kakak Bapa, di daerah Ciapus. Kami menjenguk Eji, sepupu boyz yang baru saja dikhitan. Dilanjutkan makan malam dengan sate ayam dan kambing di rumah Uwa Agus. Jelang pukul 9 malam, kami pamit pulang ke hotel. Sampai di kamar hotel, langsung mandi air hangat dan tidur dengan nyenyak.

   Pagi hari adalah saat yang paling ditunggu oleh boyz. Berenang! Ya, mereka sudah tidak sabar ingin bermain air. Kolam renang terletak di bagian bawah hotel. Setelah mengganjal perut dengan pop mie (termos air panas sudah tersedia di kamar), boyz langsung melesat menuju kolam renang. Byurrr!!!

Berenang!

Aa sedang mengajari Kk berenang. Dd bertahan di kolam kecil.
   Saya dan Bapa hanya duduk di samping kolam sambil mengawasi. Suasana kolam renang masih sepi. Mungkin para tamu belum bangun. Atau mereka justru sarapan dulu baru berenang? Sarapan? Eh iya, ayo kita sarapan dulu! Kami bergegas naik ke kamar untuk mandi. Udara pagi yang dingin juga sudah cukup membuat boyz menggigil di kolam renang. Lagipula, boyz juga sudah cukup lama bermain air. 

   Setelah mandi, kami turun ke lantai dasar untuk sarapan. Sarapan ala buffet tersedia di Bale Bancakan. Tempatnya ada di atas kolam renang dan terbagi menjadi dua area: indoor dan outdoor. Saat kami tiba, kami nyaris tidak kebagian tempat duduk karena banyak tamu hotel yang tengah menikmati sarapan pada jam yang sama. Kami akhirnya bisa mendapat tempat duduk di dalam ruangan.

   Padjadjaran Suite Resort and Convention Hotel menyediakan menu sarapan yang beragam. Ada aneka roti, bubur ayam, nasi liwet, nasi putih dengan beragam lauk, nasi goreng thailand, pancake, omelet, kwetiaw siram (sayang saya tidak kebagian), aneka kue, juice, buah potong, serta kopi dan teh. Ada juga jajanan anak yaitu gulali. Sayang, saya lagi-lagi tidak kebagian karena keburu habis. Mungkin tadi sebaiknya kami sarapan dulu ya sebelum berenang. Saya juga tidak sempat memfoto makanan yang tersaji. Suasana terlalu ramai dan beberapa makanan juga sudah habis. Jadi, makanan yang berhasil dipotret adalah kopi Bapa dan piring terakhir berisi roti dan jus untuk penutup sarapan saya.





   Selesai sarapan, boyz langsung melesat ke pelataran parkir. Ada apa? Ada sepeda tandem! Mereka tidak sabar untuk menaiki sepeda tandem. Karena sadelnya cukup tinggi, jadi Bapa yang memegang kendali sepeda. Biaya sewa satu sepeda tandem adalah Rp.50.000 untuk 90 menit pemakaian. Sepeda biasa juga ada. Tapi kami lebih tertarik menyewa sepeda tandem. Kesempatan langka nih, bisa naik sepeda yang unik ini!


Sepeda tandem

Bergantian naik sepeda tandem

Ibu naik sepeda tandem sendirian

    Saya melarang boyz naik sepeda bersama saya. Kenapa? Saya belum lancar bersepeda! Jadi saya naik sepeda tandem sendirian saja. Itu juga cuma satu sampai dua putaran di halaman parkir hotel. Sedangkan Bapa mengajak Aa sampai ke Indomaret ke arah atas. Lalu Kk diajak ke bawah, ke arah Jungle. Dd sama seperti saya, cuma diajak berputar di parkiran saja.

  Sementara menunggu giliran naik sepeda, saya berjalan-jalan di area sekitar hotel sambil memotret. Saya juga menemani boyz bercengkrama dan bermain. Sesekali menengahi mereka yang ujug-ujug berantem. Seperti pada gambar berikut yang sempat saya abadikan ketika Dd marah karena digoda Aa lalu mengejarnya.Teuteup ya, yang namanya boyz pasti nggak bisa diam.


Kejar-kejaran!


Ayam ketawa yang pemalu


Main ikan


 Capek setelah main sepeda, kami kembali ke kamar hotel. Menikmati sisa waktu sebelum check out. Leyeh-leyeh lagi. Santai bareng lagi. Saya sempat membuka laptop dan mengerjakan satu postingan blog dengan menggunakan free wifi. Bapa tiduran dengan santai. Boyz kembali menikmati tontonan film anak di TV. Suasana kamar hotel sangat nyaman, sesuai dengan slogannya: feel more than home. Kami sekeluarga betah berlam-lama di dalam kamar. 


Mejeng sendirian. Yes, thank god i'm a blogger!

   Sebenarnya, kami sering sekali melintas di depan hotel ini jika kebetulan sedang berada di pusat kota Bogor dan ingin berkunjung ke rumah Kakek di Ciapus. Atau arah sebaliknya. Tahu nggak sih, sebelum menginap dan sejak saya memenangkan hadiah vocher, ketika melintas di depan hotel, boyz pasti berseru dengan tidak sabar, "Kapan Bu, kita jadi nginep di hotel Padjadjaran?" Itu sudah terjadi berulang kali. Akhirnya, keinginan boyz bisa terpenuhi. Bahagia rasanya melihat senyum ceria di wajah mereka. Lagi-lagi, setiap lewat di depan hotel, mereka akan berkata, "Bu, nginep di hotel lagi, yuk!" Insya Allah ya sayang. Doakan Ibu dan Bapa punya rejeki untuk kita kembali menginap di hotel lagi.


Pose di lokasi bersejarah
   Akhirnya, sudah tiba waktu untuk pulang ke rumah. Kami segera berkemas dan check out meninggalkan hotel. Kebetulan pada hari Minggu tanggal 3 Mei adalah hari ulang tahun Bapa. Saya senang sekali bisa merayakan ulang tahun Bapa bersama keluarga di suasana yang berbeda, yaitu menginap di hotel. Terima kasih, Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel untuk akhir pekan yang menyenangkan. 


22 komentar:

  1. waaah, asik banget yaaa rejeki banget nii sdapat vocer gretong...moga kalau aku mudik bogot bisa ketemuan yaa kita aamiin :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...kalo dah mendarat di Bogor, kabar2i ya maak :*

      Hapus
  2. Asyik banget ya Mbak pengalaman nginap di Padjadjaran Suites. Saya pernah masuk Padjadjaran Suites yang di Jl. Pajajaran dekat Jambu Dua. Dalamnya memang bagus dan cozy. Dan tentu saja sempat-sempatin ke toilet hehe. Mau juga ah kapan2 nginap di hotel keceh ini. View-nya bagus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya pengen nyoba ke Padjadjaran yg di deket Jambu Dua itu. Tapi kok ya kedeketan sama pusat kota n rasanya nggak kayak berlibur, hehe.
      Iya, suasananya nyaman banget, mas Rudi :)

      Hapus
  3. Allah sering menyisipkan hadiah untuk hati yang masih polos. Karena bentuk syukur mereka datang dari hati. Selamat untuk anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mak, tentram baca komennya. makasih sudah mampir mak tri sapta :)

      Hapus
  4. pemandangan dan fasilitas hotelnya keren banget yaaaa. Selamat ulang tahun untuk Bapa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sejuk pula hawanya.
      terima kasih mbaj agita :)

      Hapus
  5. Wah asyiknya liburan bersama keluarga. Naik sepeda tuh seru banget.

    BalasHapus
  6. 4 tahun saya sekolah di bogor, saya baru tau (dari blog ini) kalo pajajaran suites ada di jungelfest. Padahal sering liat iklannya dijalan hahahah. enak juga ya, kalo abis capek2 main di jungelfest langsung tidur2an di hotel :)
    salam kenal mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul... gampangg tinggal nyebrang lho dari hotel ke jungle fest :)

      Hapus
  7. mbak, ini tuh dimana sih letak persisnya? ke arah mana gitu? soalnya saya teh teu hapal wilayah bogor mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem saya juga, halah. Yang saya tahu mak, letaknya ada di kawasan Bogor NIrwana Residence, itu lho yg rame krna ada Jungle tempat berenang. Sdgnkan hotel Padjadjaran ada di paling atas di kawasan BNR.

      Kalau saya sering lewat jalan pintas dari BTM (Bogor Trade Mall) ke pertigaan Pancasan, belok kanan menuju ciapus, langsung belok kiri dan ikuti jalan. nanti ketemu BNR dan hotelnya langsung kelihatan.

      Mudah2an jawaban ini membantu ya mak :)

      Hapus
  8. Senang baca postingan ini. Entah kenapa buat saya golden moment itu adalah saat2 saya berlibur bersama suami, anak2 dan orangtua. Happy for you, Mak... pengen punya.voucher gratis juga jadinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak donna, alhamdulillah lagi seneng menikmati masa2 boyz masih bisa diunyel2 n diajak jalan2. Kalo udah gede teuteup ajak jalan2 lagi, hehe.
      aamiin, mudah2an mak donna dapet voucher gratis juga :)

      Hapus
  9. Wah, seru. Anak2 pd seneng klo diajak nginep di hotel begini. Apalagi gratisan. Anak2ku sampe ngomong: "coba gratisannya seminggu". :D

    Btw, hotelnya nyaman...

    BalasHapus
  10. Mupeng deh bisa nginap di hotel sekeluarga :D

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya mak, anak2 pasti seneng banget... :-)

    BalasHapus
  12. asik banget sih mak....

    asik banget ya bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dengan suasana berbeda...mantab deh

    BalasHapus
  13. Cuma lihat dari jauh doang, ini kan yang di deket jungle park itu ya? Jadi kepengeen..:)

    BalasHapus
  14. Jadi pengen lihat rate hotel ini, deh. Dari sini ke Jungle Fest cuma jalan kaki, ya? Wah, langsung cek tanggal merah ah. Hahaha

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=