Selasa, 14 Juli 2015

Kucing Solehah


Sudah kenal Cilu? Kenalin, ini CILU, si uCIng belang tiLU yang baru bergabung jadi anggota keluarga kami. Cilu yang aselinya kucing milik tetangga ini sekarang makan dan tidur di rumah. Meski baru kenal, kucing yang diperkirakan berusia tiga tahunan ini ternyata bisa bermanja dengan majikan barunya, yaitu kami sekeluarga.

   Sebelum resmi diadopsi (ciee, bahasanya), Cilu memang suka minta perhatian. Lama-lama saya pun hapal arti eongannya pada jam-jam tertentu. Ada yang mengeong minta makan, minta dimanja, dan minta dikeloni tidur. Idiih, belagu amat ni kucing! Tidur aja minta dikelonin, hihihi.

   Cilu juga suka nangkring di dekat saya atau Bapa yang sedang bersantai. Kalau dekat Dd Irsyad, Cilu kurang suka. Soalnya suka diusilin. Dia memilih pindah tidur kalau sudah diganggu oleh Dd.


   Suatu hari, saya sedang shalat di kamar depan. Tiba-tiba, Cilu datang menghampiri. Cilu mengeong sebentar. Tahu saya tidak menjawab, dia langsung tiduran di sajadah dan menghalangi saya shalat! Duh, Cilu...bikin kagok aja deh! Saya terpaksa harus sujud agak miring supaya tidak menyentuh Cilu. Cilu sih cuek aja. Tetap bertahan di atas sajadah sambil menjilati sekujur tubuhnya. Jiah! Dia mandi di sini pula!

   Selanjutnya, Cilu kerap berulah yang sama. Pernah juga dia tahu-tahu nangkring di pangkuan saya ketika sedang berdzikir. Lumayan berat juga. Lama-lama kaki saya kesemutan! Cilu pun saya turunkan. Tapi, sebelumnya sempat saya foto dulu.


Minta dipangku


Udah ya, kamu berat kalau dipangku.
   Cilu juga suka iseng. Awal mengganggu shalat, dia kerap menyerang tangan saya yang bergerak di balik mukena. Dikiranya saya sedang mengajaknya bercanda. Iya, Cilu memang masih lincah dan suka diajak bermain.

   Pada kesempatan lain, Cilu ikut nimbrung saat saya sedang shalat berjamaah dengan Aa Dilshad. Lagi-lagi, kucing ini numpang membersihkan diri di hadapan Aa. Haha, ganggu konsentrasi aja kamu, Cil!
Cilu di sajadah Aa Dilshad
  
Anteng bener...
  Nah, baru kemarin Cilu kembali nangkring ikut shalat bersama saya dan Kk Rasyad. Kalau Kk agak mudah tergoda. Kk cukup grogi juga untuk menghindar dari Cilu saat sujud. Untung Cilu lagi nggak banyak gerak. Lagi tiduran dengan manisnya.

Cilu numpang tiduran
   Ketika difoto, Dd Irsyad datang.Kebetulan Dd sedang makan kue. Melihat ada Cilu, langsung saja disodorkan kue itu kepada Cilu. Yahh Dee...kok ngasih makan Cilu di atas sajadah? Hadeuuh... 

Kk: De, jangan kasih makan di sini.
Dd: (cuek) 
   Cilu memang hanya kucing biasa. Cilu tentu saja tidak mengerti shalat. Kenapa Cilu ikut shalat? Kesannya Cilu kucing seperti kucing yang solehah ya. Menurut saya, dia ikut nangkring di atas sajadah karena ingin dekat dengan majikannya. Menunjukkan rasa sayang dan dekat pada kami. Barangkali, beginilah definisi kucing solehah menurut seekor Cilu ^_^

12 komentar:

  1. kucingnya lucu banget...bersih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hobinya mandi sendiri. Kalo mau dimandiin, kabur dia :D

      Hapus
  2. cilu cakep dan montok banget...solehah pulaks ,,,waw banget deh

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Mudah2an, nanti cilu bs shalat sendiri #lho

      Hapus
  4. wah kucingnya mau ikutan sholat ya

    BalasHapus
  5. Kucingnya ikut sholat ya... lucu

    BalasHapus
  6. benar-benar kucing soleh yah mba, ikutan shalat juga :D

    BalasHapus
  7. Ciluuuu..sholehah bgd sih kamyu :D

    BalasHapus
  8. Waaa persis Muezza klo kita sholat dia duduk dgn santainya di sajadah..pernah jg lagi tahiyat akhir duduk dipangkuan dia... hadeeuuhh...
    Jaman kecil dulu malah mukena abis digigitin sekarang Muezza udah ga selincah dulu maksay tiduuurr mlulu.. udah tuir x ya :(

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=