Kamis, 23 Juli 2015

Makan Siang di Ah Poong Sentul City

Sebenarnya, kami bukan tipe keluarga yang hobi jajan. Apalagi mencoba tempat makan yang sedang hits di Bogor. Berhubung saat libur lebaran kemarin ada 'situasi emas', yaitu bebas pergi dan berwisata kuliner sesuka hati, jadi kami HARUS pergi makan-makan! Maksa banget ya? Iya lah. Demi menyenangkan 3 boyz. Demi mewarnai memori mereka dengan hal-hal indah. Dan... demi menghilangkan stress sang Emak, hehe.



Bapa and 3 boyz
   Mau makan di mana? Kayaknya Ah Poong patut dicoba, nih. Letaknya dekat dari rumah, di daerah Sentul City. Kenapa Ah Poong? Penasaran aja. Orang lain jauh-jauh dari Jakarta buat makan di situ, eeh kita yang deket malah cuek aja. Maklum, kesempatan dan dana terbatas. Yuk kemon, kita berangkat!

   Hari libur lebaran begini, duh rame dong pastinya! Kami sampai di lokasi pukul 11 siang. Parkir masih dekat pintu gerbang. Ternyata, tempat makannya ala food court gitu ya. Enak, jadi banyak pilihan. Sistem pemesanan dan pembayaran juga pakai kartu. Menurut saya, bagus juga. Jadi nggak ribet sama uang kembalian. Tenant makanan hanya menerima dan membuatkan pesanan saja. Tidak ada pelayan yang mengantarkan makanan ke meja. Semua self service! 

   Semua sistem tersebut memang pas diterapkan di tempat makan seperti ini. Saya aja yang kudet, baru tahu ada sistem seperti ini. Maklum, bukan emak gaul. Bagus memang. Tapi saya merasa kurang nyaman bolak-balik membawa makanan sendiri dalam situasi yang ramai. Mau dapat meja saja harus rebutan dengan pengunjung lain. Barangkali jika datang saat sepi atau pengunjung tidak terlalu ramai, kami bisa menikmati suasana dan makan dengan tenang.

   Makan apa saja? Hidangan pertama:  tiga porsi sop kaki sapi tanpa tauge seharga Rp.25.000. Taugenya belum dateng. Masih otw, katanya. Kedua, tiga porsi dimsum yang jadi setelah 15 menit menunggu. Ketiga, dua porsi cakwe. Minumnya teh botol beli dua gratis satu. 

Dimsum. Cuma ini yang sempat difoto.
   Tidak betah berlama-lama, boyz merengek minta bermain bouncy ball. Main nyelonong saja. Untung Aa sempat ditahan. Bayarnya Rp.30.000 per anak. Lumayan kan. Kk Rasyad dan Dd Irsyad saja yang main. Lagipula, mana betah mereka bermain di tengah hari yang panas menyengat? Karena cuma main sebentar, si abang memberi diskon cukup bayar Rp.50.000 saja untuk berdua. Fiuhh...

Panas-panas main bouncy ball :(
   Andai matahari tidak bersinar terik, mungkin kami akan menikmati suasana di Ah Poong ini. Ada pasar apung dengan perahu gondola. Ada banyak jembatan yang oke buat foto-foto. Patung-patung besar yang saya lihat tidak berpakaian, kini memakai baju dengan motif kotak-kotak. Maaf tidak sempat saya foto, malas antri euy.

Pedagang pisang di perahu (di pinggir sungai).

Suasana Ah Poong
   Sebelum pulang, untuk mendinginkan keringat boyz setelah berjemur, kami membeli es krim 'kekinian' yang bentuknya seperti huruf J. Apa namanya? Es korea? Yah  itu deh. Yang jelas, cara makannya susah dan boyz lumayan kewalahan. Haha! Mahal memang. Nggak apa-apa. Buat kenang-kenangan :)

Bingung cara megangnya gimana

Es krim ada mata dan mulutnya

Gimana makannya ya?
  Jika pengunjung lain betah untuk tinggal berlama-lama di Ah Poong dan menikmati suasana, kami sebaliknya. Habis makan, langsung buru-buru pulang karena sudah waktunya shalat dhuhur. Segera kami pindah parkir ke mesjid Andalusia yang ada di seberang Ah Poong. Belum tahu sih, ada mushola atau tidak di Ah Poong. Kami memang pengen buru-buru pulang. Panas bo! Mentang-mentang dekat dari rumah, kami tidak merasa rugi cuma main sebentar di Ah Poong.

Panasnya nggak nahan
Ngadem di sini dulu
   Kesimpulan: jalan-jalan dan menikmati jajanan di Ah Poong lumayan menyenangkan jika suasananya tidak terlalu ramai. Isi kartu sebelum memesan secukupnya saja (jangan lapar mata jika tidak ingin dompet jebol). Jika kurang bisa ditambah. Jika lebih juga masih bisa direfund (dikembalikan). Kartunya jangan sampai hilang, ya! Satu lagi, jangan lengah saat membawa sendiri nampan berisi makanan. Apalagi saat membawa hidangan panas dan berkuah sementara kita harus menyeruak di antara kerumunan pengunjung. Uji nyali nih! Selamat berwisata kuliner ^_^

28 komentar:

  1. pernah lewat, rame pisaan....penasaran nyoba es krim kekinian deh hihi maaf lahir batiin mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita jg tiap lewat liatnya rame mulu, hehe.
      maap lahir batin jg mba dedew :)

      Hapus
  2. Lagi hits banget ini ya mak. Pingin ke sana pas weekend tapi takut rame gitu ya kyk mak ceritain deh yaaa, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau santai menikmati suasana, dateng lebih pagi mak. jadi abis cape jalan2 n foto2 di Ah Poong, trus makan siang. biar ga jauh jg dpt parkirnya

      Hapus
    2. Okok noted klo gitu. Thanks ya maaak.. :D

      Hapus
  3. aku belum pernah kesana...

    ah,,kebanyakan boci di rumah kalo wiken, haha *curcol*

    tapi wiken ini kayanya masih rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu kerja dulu aku jg hobi boci pas wiken :D
      wiken pasti rame mak. etapi kalo wiken pas tanggal tua mungkin sepi *ngarang*

      Hapus
  4. Mbak rutenya dong kalau dr stasiun bogor masih jauh yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari stasiun bogor kejauhan, mba titis.
      letaknya ga jauh dr keluar pintu tol sentul.
      maap kurang tahu kalo pakai kendaraan umum lewat mana. kalo ga salah, prnah liat bus aptb lewat depan Ah Poong (di jalan rayanya). tp lupa jurusan mana.

      Hapus
  5. kayaknya asik ya tempatnya, tapi jauh, hehehe

    BalasHapus
  6. Itu ice creamnya kayak di Korea, sekarang lagi booming di Indonesia

    BalasHapus
  7. Wah aku suka banget dimsum

    BalasHapus
  8. Belum pernah ke sana nih mak ^_^

    BalasHapus
  9. wh seru nih 3 boys ke Ah poong...

    BalasHapus
  10. aku sekali kesana, panas ya mak

    BalasHapus
  11. aku juga baru ngerasain ke ah poong sentul pas abis lebaran mak.. malah bete, pengen buru-buru malah keliling2 dulu cari makanan favoritnya krucil2 yang beda beda hihihi..

    BalasHapus
  12. kalau sudah terlalu rame memang bikin gak nyaman... tapi kadang ya waktu untuk pergi bareng cuman ada pas waktu yang lagi padat pengunjung gituh

    BalasHapus
  13. salam kenal mba, kalo saya kebetulan lagi sepi pergi ke Ah poongnya cuma foto foto sedikit eh makan nya malah di Mang Kabayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti ga ada makanan yg seleranya cocok ya?
      salam kenal kembali mba ani :)

      Hapus
  14. Di sana byk bgt pilihannya ya, antrenyaaa banget banget hehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=