Rabu, 12 Agustus 2015

Halbil KEB Jabodetabek di Kebun Raya Bogor


Halbil KEB Jabodetabek di Kebun Raya Bogor. Senangnya! Tahu aja nih kalau saya butuh piknik, hihihi. Sehari sebelumnya, para emak yang bergabung di KEB (Kumpulan Emak Blogger) domisili Bogor mengadakan kopdar halal bihalal di Restoran De'Leuit. Saat itu kami sekalian berembuk untuk acara keesokan harinya. Kapan lagi nih, Bogor kedatangan tamu para blogger dari kota tetangga. Acara halal bihalal KEB ini harus meriah dong! 
Banner acara Halbil KEB Jabodetabek 2015
Kumpul bareng sebelum acara halbil (foto: Mak Dwina).
   Hari Minggu tanggal 9 Agustus 2015. Hari yang dinanti telah tiba. Saya berangkat lebih pagi ke stasiun. Karena Bapa sedang keluar kota, saya mengajak Aa Dilshad. Jadi, saya harus menjemput Aa dulu ke pesantren. Aa saya suruh mengawasi kedua adiknya, Kk Rasyad dan Dd Irsyad. 

  Andai Aa tidak ikut, duh... dijamin 2 boyz bakalan keluyuran di tengah keramaian. Kok yakin mereka bakal keluyuran? Tentu dong! Seminggu yang lalu ada acara halal bihalal teman-teman kuliah Bapa di Kebun Raya. Saat itu, saya tidak tenang. Mata saya terus mengamati 2 boyz dari jauh. Agak siwer karena banyak orang. Menurut teman saya, sebaiknya anak-anak pakai baju warna merah. Biar gampang mengawasinya. Good idea! Maka pada acara halbil KEB kemarin, 3 boyz pakai baju warna merah semua!

   Setelah sampai ke pesantren, kami naik angkot lalu turun di Empang. Dari Empang kami berempat jalan kaki ke Kebun Raya. Saya sempat singgah ke pasar Bogor untuk membeli peralatan plastik (Aa menjaga 2 boyz di pinggir jalan). Masuk Kebun Raya, kami sempat nyasar karena jalanan yang ditutup. Huft! Riweuh juga bawa barang dengan tiga anak. Setelah ngos-ngosan, akhirnya saya bisa berjumpa dengan para emak blogger yang kece! Punten saya telat.

Emak blogger visit Bogor (foto: Makpon).
   Untung ada Mak Melly dan Kakaknya, Mbak Ria yang bantuin bawa barang-barang saya dari rumah. Kalau tidak, saya harus bawa makaroni kukus dan tiker naik kereta dan angkot. Makasih, ya! Yuk, lanjut, ikut makan-makan...

Banyak makanan! Nyam!
   Acara halbil dibuka oleh Maketu Sumarti Saelan alias Mak Icoel. Disusul sambutan dari Makpon Mira Sahid. Kami membicarakan tentang acara kumpul yang mulai jarang dilakukan oleh para blogger. Kumpul santai saja. Murni untuk silaturahim dan berbagi keceriaan bersama. Bukan kumpul karena undangan pekerjaan buat blogger. Setuju pakai banget, Mak. Segera diagendakan, ya. Insya Allah jika lokasinya dekat, saya pasti datang.

  Penuh pengertian, 3 boyz anteng sendiri di samping para emak-emak yang sibuk ngerumpi sambil makan. Mereka saya beri camilan. Ketika tiba waktu makan siang, sesekali saya mondar-mandir untuk menyuapi Dd. Setelah kenyang, mereka bertiga pergi bermain di sekitar kolam. Baju warna merah betul-betul memudahkan saya  untuk mengawasi dari jauh! 


3 boyz nongkrong bareng.
   Tidak sekedar piknik, para emak diajak main games masa kecil. Games pertama, kami dibagi dua kelompok dan bernyanyi "Sedang apa" sambil maju mundur cantik. 3 boyz kembali dan ikut menonton. Mungkin mereka bingung, "Ini main apaan sih?" Jaman sekarang permainan ini sudah tidak ada lagi. "Ini mainan Ibu waktu kecil dulu," jawab saya. Rombongan di sebelah kami juga ikut melirik, "Ini emak-emak iseng banget, ya..." mungkin itu yang ada di pikiran mereka. Biarin! Kapan lagi kami bisa seru-seruan seperti ini? Lanjut!

Games sedang apa.

  Permainan selanjutnya, saya lupa namanya. Apa ya, Mak? Yang berdiri saling membelakangi membentuk lingkaran dengan satu kaki saling terkait? Yah, itu deh. Kalau menurut Mak Een, namanya inting-inting. Saya nggak ikutan. Nonton aja deh, sambil motret dan ketawa. Permainan ini seru! Ketika berputar sambil bernyanyi, semua emak jatuh ke rumput. Saat jatuh tertindih, Makpon dan Mak Irma rupanya merasa sakit setelah acara selesai. Ketika jatuh belum terasa. Mungkin karena senang dan semua tertawa jadi rasa sakitnya tertunda. Duh, maaf ya Makpon, Mak Irma.
Main inting-inting (foto: FB emak KEB).

Detik-detik sebelum jatuh.
   Masih ingin bermain. Kali ini kami main kucing dan tikus. Mak Afifah jadi tikus dan Mak Melly jadi kucingnya. Tikus ada di dalam lingkaran. Kucing berada di luar lingkaran dan berusaha masuk mengejar tikus, Para emak bertugas menjadi pagar dengan bergandengan tangan. Melindungi tikus dari kucing. Pada akhirnya, tikus tertangkap oleh kucing dan hidup bahagia selamanya #tsah.

   Ampun.... sudah dulu, ah. Capek juga ternyata walau cuma main segitu. Benr-bener faktor U nih. Ditambah pegal pipi karena terus tertawa. Istirahat dulu. Sekalian bagi-bagi doorprize. Ada doorprize? Iya dong! Bertabur hadiah deh! Asyik! Ada yang dapat voucher belanja dari makmin, sendal gaul, kalung cantik, buku, bros, sabun lulur, dompet, boneka, aduh apa lagi ya... Banyak deh!

Doorprize-nya banyak!
Piknik yang menyenangkan! (foto: Mak Irma)
  Tidak terasa, jam sudah menunjukkan pukul 14.30 WIB. Waduh, saya harus segera memulangkan Aa ke pesantren sebelum adzan ashar! Beberapa emak juga berpamitan pulang karena ada acara lain atau sang anak mulai rewel. Sebelum berpisah, kami menunggu Mak Sally alias Mak Ei yang datang belakangan. Mak Ei membawa klapertart. Wah, makan-makan lagi deh!

Sebelum bubar jalan (foto: Mak Iwed).
   Kami berpisah sambil melempar senyum. Terima kasih untuk hari yang menyenangkan! Sampai ketemu lagi! Sering-sering yaa main ke Bogor ^_^

(Photo by Aa. Edited by Google).
Para emak KEB yang hadir:

  1. PIC : Mak Rani Novariany
  2. Maketu Sumarti Saelan (Icoel)
  3. Makpon Mira Sahid
  4. Mak Irma Senja
  5. Mak Juliana Dewi (Iwed)
  6. Mak Afifah Mazaya
  7. Mak Een Endah
  8. Mak Melly Feyadin
  9. Mak Mak Mutiah Ohorella
  10. Mak Nefertiti Fatriyanti
  11. Mak Dwina
  12. Mak Fadlun Arifin
  13. Mak Arin Murtiyarini
  14. Mak Inna Riana
  15. Mak Yulia Rahmawati
  16. Mak Sally Oktovianti (Ei)

21 komentar:

  1. wahhh seru sekali ya mak...
    palagi sesi makanannya hihiii mantab pasti

    BalasHapus
  2. Seruuunyaaaa.... KEB semarang malah belum bikin acara halal bihalal nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin atuh mak. kumpul2 biasa aja. halbil udh mau lewat, bulan syawal udh mau udahan

      Hapus
  3. waaa banyak makanannya. Doorprizenya juga :)

    BalasHapus
  4. waw..seru banget..foto yg [aling bawah asli keren abisss...dan 3 boys eye catching sekali in red

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak. sengaja, biar gampang dilihat dari kejauhan :D

      Hapus
  5. main inting-intingnyaaaa ati2 mak jatoh hahaha rieweh pisaaaan, seru mak. maaf lahir bathin dan salam kenal yah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin jg dan salam kenal kembali, mba :)

      Hapus
  6. Wah ada Mbak Ei ya dateng

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mak ei baru sempet dateng pas acara udah selesai

      Hapus
  7. Seru banget kalo emak2 lagi ngumpul hahaha

    BalasHapus
  8. Pikniknya seruuuuu... Rame juga ya yang dateeeng.. Dan itu makanan ama door prizenya mantaaaap ;)

    BalasHapus
  9. Wahhh bloger yang muda kalah solid nih :'(((

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=