Rabu, 23 September 2015

#OOTDAlaAku2015: Kemeja Batik Favorit



Kegiatan sehari-hari saya adalah menjaga toko. Apa yang saya kenakan? Tentu saja setelan untuk jaga toko. Biasanya saya pilih baju yang nyaman dan tidak berbahan tebal. Pilihan jatuh pada bahan katun atau kaos. Bahan tersebut tidak gerah, lebih menyerap keringat, dan nyaman dipakai.

  Terus terang, saya jarang banget beli baju dan tas. Kebanyakan koleksi yang ada di lemari pakaian saya adalah pemberian dari kakak. Meskipun bekas pakai, kondisi baju tersebut masih bagus. Kadang kakak saya memberikan baju, kerudung, tas, kosemetik, dan sepatu atau sandal baru. Alhamdulillah, jadi menghemat uang belanja. Makasih ya!

   Setelah beberapa kloter pakaian, saya baru sadar bahwa sebagian besar baju yang diberikan kepada saya adalah kemeja batik. Berhubung kakak adalah orang kantoran, bajunya pasti berkesan formal atau semi formal. Dari baju-baju tersebut, saya baru tahu jika kemeja batik selain untuk acara formal ternyata bisa menjadi baju yang modis bahkan kasual. Nah, yang terakhir ini cocok untuk saya. Kasual alias santai.

   Kemeja batik favorit saya adalah kemeja batik berwarna biru abu-abu. Kemeja ini tidak berkesan formal. Potongannya agak lebar, tidak ketat, dan nyaman dipakai. Meski suka warna ungu, entah mengapa saya malah lebih pede mengenakan baju berwarna biru atau coklat. Saya juga lebih suka batik dengan warna agak gelap. Kalau pakai batik dengan warna ngejreng, saya takut jadi pusat perhatian *halah*

   Berikut adalah ootd (outfit of the day) alias penampilan saya dengan kemeja batik favorit. Foto diambil pada bulan September 2013. Saat saya masih -uhuk- lumayan langsing. Saya memakai celana biru tua (tidak nampak dalam foto) dan pashmina kaos berwarna abu-abu pucat. Sebagai aksesoris tambahan, saya menyematkan jepit rambut pada pashmina.   

OOTD tahun 2013
   Enaknya punya batik, nggak perlu takut ketinggalan jaman! Batik itu abadi dan tidak mengikuti tren mode. Jadi, kemeja batik bisa disimpan sampai kapan pun saya mau. Lagi-lagi hemat ya, Mak! Foto berikut adalah buktinya. Foto diambil sekitar awal tahun 2015. Sebelum berangkat, ootd  ini diabadikan oleh bibik yang bekerja di rumah.  


 Keterangan ootd pada foto:
  • kemeja batik biru abu-abu favorit
  • celana kain warna biru jeans
  • kerudung segi empat bahan diamond italiano (semoga nggak salah nulisnya) warna biru muda
  • bros mawar kain warna putih (buatan sendiri)
  • jam tangan merk Guess
  • tote bag warna putih
  • tas jinjing recycle dari kemasan obat batuk warna abu-abu dan hitam
  • sendal teplek warna hitam (tidak nampak dalam foto)  
   Begitulah gaya ootd saya. Bagaimana dengan kamu?

""Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 
bekerjasama dengan bajukoreawanita." 

63 komentar:

  1. geulis pisan emak riweuh....sekarang juga langsing ah....

    BalasHapus
  2. Makinna mah pakai apa2 pantes aja :))

    BalasHapus
  3. cantik makkk....baju2 batikku numpuk mak,g pernah dipake lagi hehe

    BalasHapus
  4. Cantik mak....pakai batik memang terkesan adem, tidak pernah ketinggalan jaman....

    BalasHapus
  5. bagus warna birunya, salah satu warna kesukaan aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toss* ...dan baju batikku jg entah kenapa bnyk yg warna biru :p

      Hapus
  6. Batik tuh kemeja paling merakyat. Untuk acara apa aja masuk yo, Mbak.

    BalasHapus
  7. pake batik tuh adem ya mba...

    BalasHapus
  8. di foto yang kedua, masih keliatan langsing koq... gak jauh beda sama 2 tahun yang lalu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. engg itu anu...disyutnya sengaja rada jauhan, haha

      Hapus
  9. iya. batik juga bisa buat penampilan kasual gitu. tinggal pakein jeans trus sneakers gitu jadi deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. aku jg pernah pake jeans n sepatu kets :)

      Hapus
  10. batik itu ciri khas indonesia, jangan sampai di curi lagi sama sebelah.. hehe

    BalasHapus
  11. saya suka deh lihat model kerudungnya :)

    BalasHapus
  12. betul banget... Batik itu gak ada matinya sekarang ^_^ Bisa jadi OOTD, anywhere and anytime :)

    BalasHapus
  13. Batik memang bisa dipakai di semua suasana ya.Santai bisa formal pun bisa ya mbak.

    BalasHapus
  14. Saya suka batik cirebon, warna2nya bikin keliatan lebih muda beberapa taun #krisisumur hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu aku ga berani pake yg ngejreng. minder sama warna kulit, hahaha

      Hapus
  15. Bila ngisi pengajian saya juga sering mengenakan batik lengan panjang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak. jd terlihat lebih bersahaja :)

      Hapus
  16. Batik emang pakaian sejuta umat ya mbak, saya juga suka pakai batik kalo jumat, terlihat anggun gitu kesannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok samaa...pake batik pas hari jumat :))

      Hapus
  17. batik emang pas dipakai di segala suasana yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai bisa resmi bisa (kayak iklan) ^_^

      Hapus
  18. bener kata mak ORin.... katingalina langsing...eh beneran kali aslinya juga langsing

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kalah langsing sama mak Ophie, hehehe

      Hapus
  19. mak inna yang kalem, pakai apapun terlihat kalem, sukses ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak... *kesandungdibilangkalem* :))

      Hapus
  20. Baju batik emang paling enak dipake ke mana-mana, yah! Adem, lagi. :))

    BalasHapus
  21. Tadi kayaknya udah komen deh... Masuk ga, Mak?

    BalasHapus
  22. Bener banget mak, batik itu peka jamaan. Suka deh ootd mu, maniis

    BalasHapus
  23. Baru sadar, Mak Inna wajahnya awet muda ya *ditimpuk, kentara baru merhatiin sekarang* hehehe. Tapi ciyus loh Mak :D Batik memang all time fave banget ya, Mak dan masuk di banyak acara dan tempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiyaa *nimpukcinta* makasih mami ubii :)
      batik emang top markotop

      Hapus
  24. Batik itu bisa difungsikan kapanpun dan kemanapun juga ya Mak

    BalasHapus
  25. Nyaman ya kalo pake batik. Aku juga suka sandal teplek :)

    BalasHapus
  26. Sekarang pakai batik gak cuma kalau mau kondangan aja yah :D

    BalasHapus
  27. Makasih udah ikutan GA ku ya, Maaak. goodluck.

    Aku suka batik juga. Bisa dipake kemana aja, tapi nggak kalau pas naik gunung.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=