Sabtu, 24 Oktober 2015

Asinan Blogger. Rasanya... Seru!


Cerita sedikit nih. Alkisah di kota Bogor... ada sekumpulan blogger perempuan yang galau cari teman buat pergi bareng ke berbagai acara blogger yang kerap diselenggarakan di Jakarta. Mulai dari tanya jalan, naik kendaraan apa, sampai janjian untuk pergi bareng dari Bogor. Komunikasi semakin lancar sejak para perempuan kece ini *ahem* bergabung dalam sebuah grup chatting Whatsapp. 

   Grup Whatsap yang awalnya tanpa nama ini tidak pernah sepi. Saya beruntung bisa ikut 'kecemplung' masuk dalam grup ini karena kesamaan tempat tinggal. Para anggotanya merupakan blogger aktif dan beberapa diantaranya adalah blogger beken. Kebetulan saya sudah kenal baik tiga orang diantaranya, yaitu Mbak Arin Murtiyarini, Mbak Evrina Budiastusi, dan Melly Feyadin. Maklum, mereka itu adalah tetangga dekat rumah saya.

   Meski sama-sama blogger, sebagai layaknya perempuan biasa, kami bisa ngobrol apa saja selain yang berhubungan dengan kegiatan ngeblog. Obrolan kami bisa berupa curhat (seputar anak atau pekerjaan), masakan, topik yang sedang tren, sampai info lalu lintas di Bogor.
Asinan bogor
   Lalu, tercetuslah ide untuk memberi nama grup yang semakin lama anggotanya semakin ramai. Lewat diskusi santai, kami memberi nama grup ini: Asinan blogger. Sengaja dipilih nama yang bisa mewakili kota Bogor. Asinan sudah tentu tidak asing lagi dan terkenal sebagai makanan khas Bogor yang legendaris. Rasanya juga... hmm, nikmat dan segar. Asinan blogger juga nggak kalah seger lho! Ciyus!

   Seperti asinan yang punya isi yang beragam, anggota asinan blogger juga nano-nano alias random. Anggotanya dari beragam profesi, umur, hingga niche blog sesuai ciri khas masing-masing. Ada ibu rumah tangga dan mbak-mbak single yang kece badai. Ada karyawati, stay at home mom, sampai tukang jualan. Ada yg punya blog travelling, memasak, job review, gadjet, dan life style. Ada yang jago banget nulis dan menang berbagai lomba blog, jago utak-atik desain blog, jago masak, jago motret, jago dandan, jago gambar, dan jago makan (itu mah saya yang terakhir, hehe).

   By the way busway, kami lebih suka disebut grup suka-suka. Kami bukan komunitas karena anggotanya juga nggak banyak. Cuma ada 29 orang berdasarkan di data yang tergabung di grup Whatsapp. Beberapa memang tidak aktif di grup karena kesibukannya masing-masing.

   Meskipun bukan komunitas resmi, kami semua punya keinginan yang sama. Sebagai warga negara Bogor yang baik, kami ingin memajukan kota Bogor lewat tulisan di blog. Setiap ada event atau acara seru yang diselenggarakan di Bogor, insya Allah pasti datang dan mempromosikan acara tersebut lewat blog dan media sosial.

Menyambut Komunitas Emak Blogger (KEB) di Kebun Raya Bogor

   Asinan blogger belum punya agenda rutin. Pada awal tebentuknya grup ini, sempat juga terjadi acara kumpul bareng untuk belajar tentang desain blog dari Mbak Alma yang jago desain. Sayang sekali saya tidak bisa hadir karena harus menunggui Kk Rasyad pulang sekolah. Meski yang hadir cuma sedikit (berempat kalau tidak salah), saya yakin diskusinya pasti seru banget!

   Agenda terdekat kami yaitu pengen belajar bikin pempek dari masternya secara langsung, Mbak Juliana Dewi alias Mbak Iwed. Sayang, kesibukan para anggotanya membuat kegiatan ini diundur. Mudah-mudahan segera terwujud, ya. Nggak sabar pengen belajar bikin pempek bareng. Selama ini saya kalau bikin pempek gagal melulu.


Asinan blogger di acara halal bi halal Agrianita IPB

  Hari Minggu kemarin teman-teman Asinan blogger ngumpul untuk jualan bareng di Lapangan Sempur pada kegiatan Car Free Day. Seru ya! Saya belum bisa ikutan karena setiap weekend pasti sudah ada acara keluarga.

  Selain event di kota Bogor seperti Botram (Bogor Travel and Meals), kami juga menyempatkan diri untuk hadir di acara pelatihan blog yang diselenggarakan di Bogor. Misalnya pelatihan dari Blogger Perempuan dan Kelas Bogor. Senangnya kumpul bareng sambil menimba ilmu :)

Menghadiri pelatihan blog dari Kelas Bogor di Padjadjaran Hotel

Mengikuti pelatihan dari Kelas Bogor di perpustakaan Cinta Baca

  Hingga suatu hari... tepatnya pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2015, euforia melanda! Grup kami masuk koran! Asinan blogger on media! Huwoww! Seneng banget! Terima kasih spesial buat Mbak Iwed yang sudah mempromosikan kita untuk diliput di koran Radar Bogor. Ini pertama kalinya wajah saya 'nyempil' masuk koran lho! Alhamdulillah! Horeee! Saya masuk koran! *loncat-loncat*norak*biarin*


Asinan blogger on media!
   Saya senang sekali bisa bergabung di grup Asinan blogger. Bersama mereka, saya jadi terpacu untuk berkarya (dalam bidang apa saja) lebih giat lagi. Terpacu untuk lebih rajin menulis, sampai semangat mencari rejeki. Ehm, saya memang belum seberapa dalam hal mencari rejeki lewat blog. Saya suka menyimak diskusi dari para pakarnya di grup ini tentang cara menghasilkan uang dari blog. Bahagia rasanya punya teman-teman yang saling menyemangati untuk maju bersama. Terima kasih, Asinan blogger. Keep blogging!

22 komentar:

  1. selamat ya mak sudah masuk koran dan jadi artis bogor :)

    saya mah malah belum bergabung sama sekali dengan sahabat² blogger :(

    BalasHapus
  2. Kalau 29 orang itu dikumpulin semua, pasti udah kayak jumlah 1 kelas di sekolah. :D

    BalasHapus
  3. hwaaaa, ada akyuuuhhh di foto serba biru xixixi ....

    BalasHapus
  4. Semoga terus jadi grup yang asyik ya

    BalasHapus
  5. Wah... kegiatan Asinan Blogger asyik-asyik ya... bermanfaat bangeeet :)

    BalasHapus
  6. mbak bacanya sembari ngeces, senang sekali ya bersama dalam satu visi, sama-sama ingin belajar dan saling dukung. Seruuu, sukses ya buat asinan bogor.

    BalasHapus
  7. Turut bahagiaaa Asinan mejeng majalah. Makin banyak kegiatan, ya.
    Kompaaaks banget, Mbak.

    BalasHapus
  8. heubat deh...aduh itu asinan buahnya bikin gak kuku deh

    BalasHapus
  9. kompak beud asinan bogor ini..semoga terus menginspirasi...

    BalasHapus
  10. Dress code nya ungu pink, jeninlucu pisan

    BalasHapus
  11. hayuuuu kita ngasinan lagi mbak, bikin empek2nya seru banget nih

    BalasHapus
  12. selamat yaaa asinan blogger nampang di media cetak

    BalasHapus
  13. Asinan Blogger. Namanya unik Mbak. Ya saya tuju, punya support group seperti ini dunia blogging jadi tambah indah :)

    BalasHapus
  14. seneng dan seru ya mba di bogor ada komunitas blogger nya, khusus perempuan, kalo di daerah saya mah belum ada :(

    BalasHapus
  15. Dan kita sudah bikin pempek bareng...hhihi
    Yuk lanjuuut bikin apa lagi nih?

    BalasHapus
  16. Aseknya ngobrol2 cantik bareng komunitas :D

    BalasHapus
  17. emang yaaa ngumpul2 itu seruuu..ah senangnya dakuw sudah kopdar dengan beberapa member asinan blogger yang kece dan ramah

    BalasHapus
  18. asinan bogor keren beuud

    BalasHapus
  19. Aku pikir asinan bogor hahahhaa, jadimau kalo asinan beneran hahah

    BalasHapus
  20. wah Masya Allah, seru sekali.. ^^
    Kalau aisyah mau ikutan gabung bisa ga kak?

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=