Selasa, 10 November 2015

Kitty dan Sija


Sudah kenal Cilu? Kucing betina milik tetangga di ujung gang yang kini resmi menjadi penghuni rumah kami. Sang pemilik punya banyak kucing di rumahnya. Cilu adalah induk kucing dari seluruh kucing di rumah tetangga saya tersebut. Mungkin karena merasa kurang diperhatikan atau mengalah demi anak-anak dan cucu-cucunya, Cilu mencari makan di tempat lain. Hingga akhirnya Cilu bertemu kami dan jadi betah tinggal di rumah kami. Beruntung, sang pemilik merelakan Cilu menjadi kucing peliharaan ruma kami. Alhamdulillah, makasih ya Bu!

   Setelah Cilu pindah rumah, sesekali anak-anak dan cucu-cucunya main ke rumah saya. Mau minta makan juga sekaligus menengok ibu dan nenek mereka. Sekali dua kali, saya masih memberi mereka makan. Sengaja tidak rutin. Takut mereka jadi betah dan ikut pindah mengikuti Cilu. Sang pemilik rumah pun sudah tahu. Beliau juga tidak keberatan dengan kebijakan saya untuk tidak memberi mereka makan secara rutin. "Makasih udah ikut dikasih makan kucing-kucing saya," katanya.  

   Cilu itu induk kucing yang suka mengalah. Jika sedang diberi makan dan kebetulan ada anaknya datang, dia sengaja tidak menghabiskan makanannya! Saya yang tadinya enggan memberi makan 'kucing orang' ini jadi terharu melihat Cilu yang rela membagi makanan untuk anaknya. Padahal, anaknya itu sudah besar. Sudah bisa mencari makan sendiri. 

   Cilu sudah dua kali melahirkan. Lahiran pertama menyisakan satu ekor kucing jantan bernama Sija (SI kucing raJA). Sedangkan saudara-saudara Sija yang lain entah kemana.

Sija lagi nyantey
Cilu sengaja menyisakan makanan untuk Sija
   Anak-anak Cilu dari lahiran kedua ada tiga ekor kalau tidak salah. Tersisa seekor kucing betina bernama Kitty. Kitty sudah melahirkan lima ekor anak kucing yang lucu. Sekarang, tinggal satu ekor anak Kitty yang masih hidup. Beberapa hari yang lalu, Kitty sudah melahirkan lagi. Tapi anaknya cuma satu ekor saja. Mungkin yang lain meninggal saat melahirkan.

Anak-anak Kitty, cucunya Cilu.
   Kitty ini punya kebiasaan minum air kloset! Persis seperti kelakuan Cilu waktu awal tinggal bersama kami. Sekarang Cilu sudah tidak minum air kloset lagi karena saya sediakan air bersih di dekat mangkuk makannya. Enak ya minum air kloset? Hihihi.

Kitty minum air kloset
   Kelakuan unik si Kitty yang hobi numpang tidur dan makan di rumah saya adalah tidur di lantai. Mending kalau cuma di lantai doang. Ini mah bener-bener ngahalangan jalan. Mau ke dapur, eh ada Kitty. Pas mau angkat jemuran, ada Kitty lagi ngalangin jalan. Ya sudah, paling sering dilangkahin aja. "Ada kucing mati!" itu yang kerap saya katakan untuk menyebut Kitty yang sedang tidur. Beneran, dia mah udah kayak kucing mati. Cuek banget kalo lagi tidur di lantai!

Kitty saat masih bunting. Tidur di lantai. Adem!

Ibu dan anak bobo bareng.
  Saat ini Kitty sudah jarang nongol di rumah karena sibuk dengan bayinya. Bagus deh! Saya kan jadi nggak enak kalau Kitty sering main ke rumah terus.Sudah dikasih Cilu, masa sekarang ada Kitty? Kasihan dong, tetangga saya nanti nggak punya induk kucing di rumahnya.  

Sebenarnya, Kitty cantik juga :)


25 komentar:

  1. Ya ampun..kucing ini kok gemesin banget sih...pengen pelukkk...

    BalasHapus
  2. Kucingnya bersih2, warna bulunya juga bagus2, keliatan terawat ya. Kalo dirumah kami ada perjanjian tak tertulis untuk tidak piara binatang, pada dasarnya sih males ngurusinnya ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...si Cilu dimandiin kalo udh rada dekil, mak,
      waah pake perjangjian ya :D

      Hapus
  3. Kucingnya lucuuuuk, gwmuk n beraiih.. GMZ iih

    BalasHapus
  4. dasar kucing ya.. minumnya dari kloset.. sama seperti kucingku ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata bnyak kucing2 berhobi sama :D

      Hapus
  5. hihii Mbak, aku masih geli sama kucing...makanya aku tuh hati-hati banget kalau deket kucing

    BalasHapus
  6. such happy kitten family :)
    lalucuuuuu....

    BalasHapus
  7. iiiihh, kucingnya bersih-bersih banget. Seminggu di amndiin berapa kali mbak? Atau tiap hari tuh mandinya?

    Kalau di rumah ortu juga punya kucing, tapi gak pernah di mandiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadwal mandi gimana dekilnya aja, mbak ririe... hehe.
      minggu ini cilu udah dua kali mandi. baru dua hari bersih dan wangi, ee dia kecebur got. hiiyy, mandi lagi deh :p

      Hapus
  8. ih kok minum air kloset ???? kitty jorokkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting enak omm --- kata Kitty

      Hapus
  9. aih lucunyaaa...mana ndut lagi. itu kitty duh enak banget ya di lantai.

    BalasHapus
  10. Aduh...aduh, aku sampe sekarang ga benci ma kucing tapi juga ga suka banget, jadi lom minat mliara mak, yg suka banget itu ponakan & kakak ku

    BalasHapus
  11. Mbaa, kucingnya cakep-cakep.
    Sesungguhnya merawat kucing itu kita merawat ahti kita sendiri mbaa.
    bersyukurlah seseorang yang bisa dekat dengan kucing
    Salam kitty

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=