Jumat, 11 Desember 2015

Sehat, Cerdas, dan Ceria Bersama Morinaga Chil-Go!


Suka minum susu? Anak-anak saya suka sekali minum susu. Tiga jagoan kecil kesayangan saya ini sering dipanggil 3 boyz alias pasukan riweuh. Formasi lengkap ada Aa Dilshad (kelas 8), Kk Rasyad (kelas 3), dan si bungsu Dd Irsyad (kelas TK A). Punya tiga anak laki-laki yang super aktif membuat saya harus putar otak menyajikan nutrisi yang baik untuk mendukung tumbuh kembang mereka. Sebagai seorang ibu, sudah pasti kita ingin memberi yang terbaik untuk buah hati tercinta bukan? Asupan makanan bergizi, vitamin, juga susu pertumbuhan akan membantu anak-anak tumbuh besar dengan sehat.  


3 boyz: Aa Dilshad, Kk Rasyad, dan Dd Irsyad.
    Waktu Aa Dilshad masih balita, dia kuat sekali minum susu. Sejak bayi, Aa Dilshad minum susu Morinaga BMT, dilanjut dengan Morinaga Chil-Mil dan Morinaga Chil-Kid. Saat itu, saya masih suka mengumpulkan kaleng susu Morinaga bekas yang berukuran besar. Buat apa? Kaleng-kaleng itu biasanya diminta oleh tetangga atau mbak-mbak tukang jualan yang sering lewat di depan rumah. Lumayan, untuk wadah menyimpan sesuatu. Kalau Aa Dilshad sih, lebih suka memanfaatkan kaleng-kaleng tersebut untuk main pukul drum! Wow, seru!

  Selain kaleng bekas, sendok plastik yang ada di dalam kemasan susu juga saya kumpulkan. Jika sudah dapat banyak, saya langsung menukarnya dengan aneka hadiah lucu. Kami jadi punya tempat makan, mainan, meja belajar dan kursinya, boneka Cilo dan Cila, buku-buku cerita, dan masih banyak lagi. Sebagian barang sudah rusak dan hilang atau diminta oleh saudara. Maklum, sudah cukup lama barang-barang tersebut menemani Aa Dilshad bermain.

   Saat ini, Aa Dilshad sudah berusia 13 tahun dan sedang menuntut ilmu di pesantren. Jadi di rumah praktis tinggal 2 boyz, kedua adiknya. Sama seperti Aa Dilshad, mereka berdua juga kuat minum susu. Bangun tidur, sedang bermain, tiba-tiba haus, lagi iseng... yang dicari pasti susu. 

   Bangun tidur langsung minum susu? Iya. Bayangkan, betapa repotnya saya saat sedang sibuk di dapur. Tiba-tiba terdengar suara, "Ibuuu! Susuuu!"  Jika saya tidak segera datang dengan segelas susu, biasanya Kk Rasyad langsung 'misuh-misuh'. Beda dengan adiknya yang lebih kalem. Justru saya sendiri yang menawarkan, "Dd Irsyad mau susu?" Kemudian ia menjawab dengan anggukan kepala.

   Sekarang, saya lega. Tidak perlu repot lagi membuat susu pada pagi hari. Ketika bangun tidur, Dd Irsyad langsung bilang, "Mau Chil-Go!" Praktis, deh. Tinggal sodorkan botol susu Chil-Go! setelah menancapkan sedotannya. Slurpp! Tinggal sedot! 

   Eh tunggu dulu! Apa itu? Susu Chil-Go! ? Susu baru, ya? Iya, ada susu baru nih. Namanya Morinaga Chil-Go! Susu pertumbuhan untuk anak usia 1 sampai 12 tahun. Susu cair ini dikemas dalam botol plastik dari bahan yang mudah didaur ulang. Jadi aman untuk dikonsumsi dan ramah lingkungan. Dengan kemasan botol mungil ukuran 140 ml, susu Morinaga Chil-Go! lebih praktis dan higenis untuk diminum kapan saja dan mudah dibawa ke mana saja.

Susu Sehat Morinaga Chil-Go!

Susu pertumbuhan Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi baru dari Kalbe Farma dan Morinaga. Sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk generasi platinum multitalenta yang siap menghadapi perkembangan dunia.  

   Kandungan nutrisi menyehatkan untuk menunjang daya tahan tubuh pada Morinaga Chil-Go! dapat dilihat pada gambar berikut:

  
  Wah, Morinaga Chil-Go! bikin anak sehat, ya! Oia, Morinaga Chil-Go! punya tiga rasa: coklat, strawberry, dan vanilla. Saya sempat mencicipi sedikit, lho. Ternyata benar, Chil-Go! rasanya enak! Pantas saja boyz selalu minta Chil-Go! lagi dan lagi! Habis... Chil-Go!  enak sih!

  Morinaga Chil-Go! adalah produk baru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Jepang. Kalbe Nutritionals sudah dirintis sejak 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa, yang lebih dikenal sebagai Health Foods Division dari PT Kalbe Farma Tbk., sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1966.  

  Kalbe Nutritionals dibangun atas dasar rasa kepedulian, tanggung jawab keilmuan dan antusiasme dalam bidang farmasi dan nutrisi yang terjalin menjadi sebuah komitmen. Dengan latar belakang keahlian dan reputasi tinggi di bidang farmasi, yang menjunjung tinggi kaidah-kaidah keilmuan, Kalbe Nutritionals mengembangkan produk-produk makanan kesehatan berkualitas utama untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selengkapnya bisa dilihat di www.kalbenutritionals.com.

  Misi Kalbe Nutritionals adalah "We provide wellness to millions". Seiring dengan perkembangan jaman, Kalbe Nutritionals melakukan berbagai riset dan menghasilkan produk-produk bermutu. Sudah tidak asing lagi kan, dengan produk-produk dari Kalbe Nutritionals? Ada produk untuk ibu hamil yaitu Prenagen dan Lovamil. Ada Milna, Morinaga, dan Zee untuk bayi dan anak-anak. Lalu Entrasol, Nutrive Benecol, dan Fitbar untuk orang dewasa. Serta Diabetasol untuk penderita diabetes. Tidak ketinggalan ada obat bebas seperti Promag, Woods, dan Fatigon.

Generasi Cerdas Multi talenta 

Khusus untuk menciptakan generasi platinum yang cerdas dan multi talenta, Kalbe dan Morinaga berinovasi pada susu bayi dan anak. Produk yang dihasilkan adalah susu yang diminum Aa Dilshad yaitu Morinaga BMT, Morinaga Chil-Mil, Morinaga Chil-School, dan yang terbaru yaitu Morinaga Chil-Go!

  Mengapa kecerdasan multi talenta itu penting? Yang dimaksud dengan kecerdasan multi talenta menurut Rustika Thamrin, CHt, CI, MTL adalah ragam rupa kecerdasan yang dapat dikembangkan oleh anak. Tidak hanya kecerdasan dalam menghitung angka, tetapi juga merujuk pada kemampuan menggunakan logika, berbahasa, bermusik, bersosialisiasi, dan beradaptasi dengan alam (sumber: Seminar Multiple Inteligence & Protection During Your Children Golden Period, selengkapnya ada di www.meetdoctor.com ).

   Periode emas perkembangan otak anak terjadi pada usia 0 sampai 6 tahun. Periode yang singkat ini membuat orang tua harus sigap memberikan stimulasi yang tepat untuk mendukung kecerdasan si kecil. Grafik tumbuh kembang periode emas anak dapat dilihat pada gambar berikut:


   Susu pertumbuhan Morinaga Chil-Go! mendukung periode emas perkembangan otak si kecil. Terutama fungsi kognitif yang masih berlangsung hingga usia 12 tahun. Dukungan nutrisi pada Morinaga Chil-Go! berupa kandungan kolin dan inusitol, vitamin B kompleks, zat besi, dan yodium. Asupan nutrisi tersebut berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar. Tidak ketinggalan vitamin dan mineral penting untuk sistem saraf dan konsentrasi anak. 



  Nah, jadi semakin mantap memberikan susu pertumbuhan Morinaga Chil-Go! untuk buah hati tercinta. Kualitas susu Morinaga dari Kalbe memang tidak perlu diragukan lagi. Saya sendiri bisa melihatnya pada Aa Dilshad yang kini menjelang remaja. Sebagai anak Morinaga (maksudnya anak yang minum susu merk Morinaga), Aa tumbuh menjadi murid yang cerdas dan berprestasi di sekolah. Adiknya, Kk Rasyad, termasuk anak yang rajin di sekolah. Nilai rapornya selalu baik. Sedangkan Dd Irsyad tumbuh menjadi anak yang kritis dan selalu ingin tahu. Alhamdulillah, semoga kalian tumbuh jadi anak pintar yang soleh ya, aamiin.

   Bagaimana cara menstimulasi kecerdasan anak? Dunia anak-anak adalah bermain. Ajak anak melakukan permainan untuk menstimulasi kecerdasan otaknya. Di rumah, saya menyediakan berbagai permainan yang bisa menstimulasi kecerdasan anak. Misalnya buku, puzzle, lego, alat musik, bola, mobil-mobilan, susun balok, dan sebagainya. 

  Mainan edukatif tidak harus yang harganya mahal, lho! Kita bisa memanfaatkan barang bekas untuk disulap menjadi mainan yang menyenangkan. Seperti botol bekas Chil-Go! yang saya cuci dan kumpulkan. Selain botolnya, kardus bekas Chil-Go! juga bisa dimanfaatkan. Lihat saja hasil karya Kk Rasyad dan Dd Irsyad berikut ini:

Pesawat terbang dari kardus Chil-Go!
Berubah jadi mobil balap. Ngeeeengg!!!

Jadi pin bowling. Yihaaa!

Asyik! Boyz senang sekali main dengan botol bekas dan kardus Morinaga Chil-Go! Limpahan energi 'pecicilan' mereka jadi tersalurkan. Rasa ingin tahu dan kreatifitas pun terasah. Main dengan Morinaga Chil-Go! bikin pinter!

Ceria bersama Morinaga Chil-Go!

Susu Morinaga Chil-Go! kemasannya bikin gemes! Gambarnya menarik dan bentuknya yang mungil memudahkan untuk masuk ke dalam tas dan kotak bekal ketika berangkat sekolah. "Wah, asyik! Aku mau bekel Chil-Go! lagi!" seru Dd Irsyad dengan gembira. Kk Rasyad yang pulang lebih lama dan makan siang di sekolah juga saya bekali dengan Morinaga Chil-Go! 


Bekal Dd Irsyad: roti unyil dan susu
Morinaga Chil-Go! rasa coklat.
Bekal Kk Rasyad: nasi + nugget dan
Morinaga Chil-Go! rasa strawberry.
  Belajar jadi semangat dengan Morinaga Chil-Go! Habis main saat jam istirahat, Dd Irsyad tiba-tiba haus. Untung ada Morinaga Chil-Go! rasa vanilla di dalam tas. Ambil dulu, sruput, ahh... segar! Yuk, main lagi!
Dd Irsyad dan Morinaga Chil-Go! rasa vanilla.
   Hari berikutnya, saya membawakan Morinaga Chil-Go! untuk teman-teman sekolah Dd Irsyad. Sayang, saat mau difoto, semua anak laki-laki sudah pulang lebih dulu. Tinggal beberapa anak perempuan yang belum dijemput masih bermain di sekolah. Saya menghampiri mereka. "Yuk, sini sebentar. Mau susu enak nggak?" sapa saya. "Mauu!!!" mereka menjawab dengan antusias. Foto dulu sebentar. Bilang buncisss.... *cekrek* Aih, mereka ceria dan menggemaskan! Duh maaf, saya suka gemes kalau lihat anak perempuan. Bawaannya pengen nyulik satu buat dibawa ke rumah, hehe.

Lho, Dd Irsyad kok jadi raja minyak? Hihihi
  Morinaga Chil-Go! bikin ceria suasana di sekolah dan di rumah. Selain bisa bikin suasana seru dengan permainan kreatifitas yang sudah saya ceritakan di atas, Morinaga Chil-Go! juga bisa disulap jadi minuman dan makanan yang lezat! Jadi, bukan cuma diminum dari botol saja. Berikut ini adalah kreasi makanan dan minuman dari Morinaga Chil-Go! :

1. Puding roti Chil-Go! Strawberry 
Suka ngemil? Bikin puding roti cocok nih! Berhubung saya tidak bisa membuat kue, cemilan yang gampang dan nggak bikin riweuh jadi pilihan. Apalagi roti itu mengandung karbohidrat dan sudah pasti jadi cemilan yang mengenyangkan. 

Bahan yang dibutuhkan: 
  • 1 bungkus berisi 10 lembar roti tawar (saya pilih roti tawar kupas supaya warna pink lebih terlihat nyata)
  • 4 botol Morinaga Chil-Go! rasa strawberry 
  • 1 sendok makan chips aneka warna.
Bahan untuk membuat puding roti Chil-Go! Strawberry
  Cara membuat puding roti Chil-Go! strawberry ini gampang banget! Cukup campurkan semua bahan dalam satu wadah. Robek roti tawar agar lebih mudah dilembutkan. Aduk rata dengan susu dan chips. Lalu pindahkan ke loyang atau pinggan tahan panas yang sudah diolesi oleh mentega sebelumnya. Oia, tidak perlu menambahkan gula pasir karena Morinaga Chil-Go! rasanya sudah manis.

Kk Rasyad mengoleskan mentega pada pinggan tahan panas

  Selanjutnya, kukus puding roti selama 30 menit. Cek tingkat kematangan puding dengan tusuk gigi yang dicelupkan ke adonan. Jika masih ada adonan yang menempel pada tusuk gigi, kukus lagi selama beberapa menit. Setelah matang, angkat puding dan dinginkan. Puding roti bisa ditaruh di kulkas. Puding ini nikmat dimakan dalam keadaan hangat maupun dingin.

Puding roti Chil-Go! strawberry
  Kebetulan saat saya berkreasi dengan Morinaga Chil-Go! ini, Aa Dilshad sedang ada di rumah karena sakit. Jadi Aa bisa ikut menikmati lezatnya puding roti dan kreasi makanan dan minuman dari Morinaga Chil-Go! Resep lengkap ada di sini.

Ngemil puding roti Chil-Go! sambil main game.

2. Sop Buah Chil-GO!
Kadang boyz malas makan buah. Padahal buah itu baik untuk kesehatan. Mereka masih selektif memilih buah tertentu untuk disantap. Meskipun suka pilih-pilih buah, anehnya mereka suka makan sop buah! Aneka buah yang dihidangkan bersama sirup dan susu menjadi favorit. Kali ini saya sengaja meracik sop buah spesial menggunakan susu Morinaga Chil-Go! rasa vanilla. Kita lihat bagaimana reaksi mereka...


Sop buah Chil-Go!
  Bahan yang saya pergunakan untuk membuat satu mangkok sop buah adalah 1 botol Morinaga Chil-Go! rasa vanilla, 1 buah naga, 6 buah strawberry, 3 buah apel, dan 1 buah mangga arumanis. Cara membuatnya: campurkan Morinaga Chil-Go! dengan buah-buahan yang sudah dipotong dadu dalam satu mangkok. Aduk rata. Sajikan dalam keadaan dingin lebih nikmat (susu dan buah sudah disimpan dari lemari es sebelumnya). 
Cara membuat sop buah Chil-Go!
   Berikut ekspresi Dd Irsyad dan Aa Dilshad saat mencicipi sop buah Chil-Go! Sedangkan Kk Rasyad tidak sempat difoto karena sedang pergi mengaji. "Enak!" kata mereka berdua.
Segarnya sop buah Chil-Go!
3. Milkshake Choco Vanilla Chil-Go!
Hari Minggu pagi. Waktunya libur. Tiba saatnya memberikan sajian istimewa untuk keluarga tercinta. Saya membuat milkshake untuk menyegarkan diri di pagi hari yang mulai terasa panas. Boyz suka milshake. Apalagi milshake coklat. Kali ini saya membuat kreasi milshake dengan rasa coklat dan vanila. Saya beri nama: Milkshake Choco Vanilla Chil-Go! Keren kan? 
Milshake choco vanilla Chil-Go!
   Bahan untuk membuat segelas milkshake choco vanilla Chil-Go! adalah Morinaga Chil-Go! rasa coklat dan vanila masing-masing 1 botol. Saya membuat 4 gelas, jadi saya memakai 4 botol Morinaga Chil-Go! rasa coklat dan 4 botol Morinaga Chil-Go! rasa vanilla. Jumlah es batu tergantung dengan jumlah busa yang dihasilkan. Semakin banyak es batu, maka akan semakin banyak busanya. Tapi jangan terlalu banyak, nanti rasa manisnya berkurang. Ingat, milshake ini tidak memakai gula pasir lagi karena Morinaga Chil-Go! sudah manis rasanya. 
Kk Rasyad mencicipi milshake choco vanilla Chil-Go!
   "Ibu lagi ngapain?" tanya Kk Rasyad yang baru bangun tidur. "Lagi motret milkshake choco vanilla Chil-Go!" jawabku yang sedang asyik mengatur posisi boneka Cilo dan gelas berisi milkshake. "Nanti minta yaa..." saya pun mengiyakan. Tidak lama kemudian, gelas milkshake berpindah ke tangan Kk Rasyad dan langsung ia minum. Eh itu... ada kumis susunya, Kak!

   Gimana, seru kan berkreasi dengan susu pertumbuhan Morinaga Chil-Go! Stok di rumah sudah mulai menipis, nih! Kayaknya, harus segera beli lagi. Meskipun produk ini baru saja diluncurkan, mendapatkannya nggak susah kok! Setiap belanja ke minimarket dekat rumah, susu Morinaga Chil-Go! mudah ditemukan di rak pajangan dan di lemari pendingin. 

  Mau yang lebih gampang? Coba saja membeli Morinaga Chil-Go! secara online di www.kalbestore.com. Kita tinggal memasukkan nomor telepon seluler untuk registrasi. Ikuti langkah selanjutnya dan mulai belanja. Barang akan dikirim sehari setelah metode pembayaran disepakati. 

  Jika berbelanja di Kalbe E-Store, kita akan memperoleh kartu member yang punya banyak keuntungan. Diantaranya adalah point rewards Kalbe Family yang bisa ditukarkan dengan Kalbe Family Gift. Selain itu, ada promosi ekslusif yang hanya berlaku di Kalbe E-Store dan tidak ada di tempat lain. Untuk pemesanan dan penjelasan lebih lengkap bisa menghubungi layanan customer care di nomor bebas pulsa 0800-140-2000.

Situs Kalbe E-Store dan family card milik keluarga saya

   Seneng deh, ada Morinaga Chil-Go! yang bikin boyz jadi sehat, cerdas, dan ceria!  Terima kasih, Morinaga Chil-Go! Sebagai penutup, berikut testimoni dari Kk Rasyad tentang susu pertumbuhan Morinaga Chil-Go!

video

39 komentar:

  1. Wah, tante pingin sop buahnya boleh?

    BalasHapus
  2. Chil go emang enak ya mbaa... aira suka banget yang coklat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong boyz juga doyan yg coklat *toss

      Hapus
  3. jd pgn bikin puding roti :D
    jav jg suka bgt morinaga chil-go :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat bikin pudding roti buat jav, mak :)

      Hapus
  4. Ini teh periode upload tulisannya dari kapan sampai kapan, Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya dpt giliran sampai tgl 16 Des, Mak. Baru dpt kiriman komplit tgl 2 Des kemarin soalnya

      Hapus
  5. Trio jagoannya seru banget minum Chilgo sambil main

    BalasHapus
  6. Tante pinjem pesawat terbangnya duns. Sama mau roti unyilnyaaa..
    Eh,

    BalasHapus
  7. wah, ada rasa cokelat pasti enak ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa coklatnya enak banget. Emaknya jg suka #ehh

      Hapus
  8. Tiga jagoan ini ternyata suka susu cair juga yaa. Trio krucilsku juga mba. Yg namanya susu uht kayak gini demen bgt apalagi klo dingiiin. Nyetok teruss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss...
      Etapi kalo aku ga ditaro di kulkas semuanya, mak. Kalo iya, Chil-Go!-nya bisa cepet ludes diminum terus. Kudu dijatah hihi

      Hapus
  9. Chill Go kalau buat aku cocok ngga. Hehe

    BalasHapus
  10. Keren keren AA bantu bikin puding. Mau dong daffa abyan dibikinin pudingnya. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tukeran sama ager2nya ya tanteee :P

      Hapus
    2. Tukeran sama ager2nya ya tanteee :P

      Hapus
  11. Nanti kalo punya anak pengen jg ngasih mereka nutrisi yg baik. Walopun saya gak doyan susu, hehe

    BalasHapus
  12. Kompak nih bertiga.. 3 jagoan. Itu boneka upin ipin siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kompak :)
      itu bukan upin ipin, mak ade. namanya cilo. ada pasanganya, si cila. sayang cila udah dikasiin ke orang lain krna boyz gak suka boneka perempuan

      Hapus
  13. kebayang riweuhnya punya tiga jagoan, di sini satu cewek satu cowok aja riweuh heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi anak-anak emang hobi bikin riweuh ya mak :D

      Hapus
  14. asik ya, bisa bagi2...sop buahnya enak bangeeeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sop buahnya enak banget pake chil-go! :)

      Hapus
  15. kapal-kapalannya lucuu ^_^
    iya ya, chil-go bikin ceria krn praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa terbang lagi :D
      iya, chil-go bikin ceria...cihuyy

      Hapus
  16. mau donk sop buahnya....bagi ya dek hehehhe

    BalasHapus
  17. Pada semangat kalau minum chil go

    BalasHapus
  18. Mbak riana, sop buahnya itu bikin ngiler. Aku juga mau bikin ahhhh.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=