Jumat, 05 Februari 2016

Membesarkan Blog Kembar


Membesarkan blog kembar. Lho, kenapa blog perlu dibesarkan? Kok kembar? Nah, bingung kan. Begini ceritanya. Jelang akhir tahun 2015 kemarin, saya membeli dua domain sekaligus. Satu untuk blog lama, yaitu blog www.ceritaemakriweuh.blogspot.com yang diganti menjadi www.innariana.com. Dan yang satu lagi blog khusus kuliner yang baru saya buat pada bulan Maret 2015. Blog tersebut berganti nama dari www.dapurngebut.blogspot.com menjadi www.dapurngebut.com. Kenapa bikin blog sampai tiga begitu? Nggak lieur apa? Penjelasannya ada di postingan ini Me and my blogs.

   Satu blog aja udah eungaph (mengutip perkataan Desi Namora), apalagi banyak. Bukan buat gaya-gayaan. Saya cuma demen aja bikin blog sesuai dengan niche-nya itu. Terus, cara membesarkannya bagaimana? Jalan kita masih panjang.... *langsung nyanyi*

   Beneran kok. Saya serius mau membesarkan dua blog tersebut. Makanya saya beliin domain. Biar kompak sama emaknya, blog Emak Riweuh ini, hehe. Setelah beli domain, semua data seperti Alexa dan domain authority (DA) langsung jeblok. Alexa langsung nongol dua jutaan. Sedangkan DA mulai dari nol ya, seperti kata mas di SPBU.

  Berasa punya anak kembar yang baru lahir deh! Eh, belum pernah deng ngurus anak kembar, hehe. Maksudnya, ada dua blog yang sama-sama mulai dari nol lagi. Dua-duanya butuh perhatian dan kasih sayang agar bisa tumbuh besar. Kasih makan postingan rutin, dan jangan lupa harus blog walking. Rajin share sana-sini biar visitor dateng. Perjuangan.

   Berhasil? Alhamdulillah. Setelah usaha selama dua bulan, hasilnya kelihatan juga. Semua angka yang tadinya nol perlahan mulai naik! Seneng? Ya seneng dong. Nggak percuma saya blog walking ke sana ke mari.

Screenshot tanggal 2 Februari 2016


Screenshot tanggal 2 Februari 2016

   Tapi, ada yang bikin sedih nih. Sibuk mengurus si kembar, blog utama ini jadi terbengkalai. Saya tidak lagi blogwalking dengan akun blog Emak Riweuh. Nilai DA langsung jeblok dari 19 ke 16! Huhuhu...

Screenshot tanggal 2 Februari 2016

   Mungkin ini salah saya. Punya blog tiga tapi tidak dalam satu akun Gmail. Kenapa? Karena saya gaptek! Dulu saya nggak tahu kalau satu akun bisa bikin beberapa blog. Ya sudahlah. Nikmati saja.

   Nah, berhubung si kembar sudah jauh dari angka nol, sekarang saya tinggal jalan santai saja. Skor sementara untuk piaran blog saya per tanggal hari ini, 5 Februari 2016:
  • Emak Riweuh : DA 16, Alexa 571.083
  • Inna Riana : DA 13, Alexa 738.730
  • Dapur Ngebut : DA 12, Alexa 1.016.881


  Kok cuma dua skor itu doang? Maaf,  saya ngertinya cuma itu, hehe. Sebenarnya, ngeblog bagi saya bukan untuk mengejar angka. Kalau mau diturutin napsu kudu nguber angka sekian, saya mah bisa stres. Ini buat penyemangat aja. Biar makin rajin ngeblog. Ternyata, bisa kok menaikkan peringkat blog sedikit demi sedikit dengan usaha. Rajin posting dan rajin blogwalking. Sekian laporan dari saya. Have a nice day ^_^


23 komentar:

  1. hebat Mbak, bisa mengelola 3 blog dalam waktu yang bersamaan :)
    blog walking memang penting banget yah Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kelabakan ini, hehe makasih.
      iya, blogwalking kalo ditingalin sayang juga

      Hapus
  2. keren, saya juga riweuh tapi dinikmati aja ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari kita riweuh dan nikmati bersama mak kania :)

      Hapus
  3. ayoooo dibesariiin terus biar cakep dan lulus jadi sarjana hehe, salut sama mbak inna bis apunya tiga, saya satu aja udah kewalahan, tapi emang penting ternak blog untuk jaga2 mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis sarjana lanjut s2, hehe.
      tiga biar sesuai niche aja. abis kalo dijadiin satu akunya bingung :p

      Hapus
  4. Salut deh sama orang yang bisa mengelola beberapa blog secara bersamaan dan semuanya keurus. Saya satu aja masih suka angot-angotan, hehe

    BalasHapus
  5. Wah.. Ramping banget mak itu alexa nya.. Kalau per hari sekitar brp San mak pengunjung bisa dapat alexa segitu

    BalasHapus
  6. wow, 3 langsung ya, mba. keren

    BalasHapus
  7. aku juga punya dua ,s atu untuk gado2 artikel satu lagi untuk puisi dan fiksi

    BalasHapus
  8. wah, saya pernah punya banyak blog juga tapi gak terurus, sekarang cuma lagi fokus 2 blog, keduanya dikasih custom domain juga. Salam kenal Mbak, dari blogger Padang :)

    BalasHapus
  9. Saya kirain DA nya turun krena sering blogwalking mbak? Ternyata karena jarang blogwalking ya. Hehhe saya juga mulai blogwalking nih mbak.. Biar rame, tp bingung. Blog masih gado2 -_-

    BalasHapus
  10. Waah keren mbak bisa langsung rawat 3 blog..
    saya 1 aja masih byar pet belum konsisten untuk rajin nulis..
    semoga bisa kecipratan konsisten nya mbak Inna untuk terus rajin nulis

    Salam kenal ya
    Noriko Reza

    BalasHapus
  11. Ya ampun,kaka yang satu ini keren banget.Maaf adik jadi merasa bersalah karena baru aja followblog ini dan juga add google plusnya kedalam lingkaran asinan blogger. Cihuy selamat ya kakak.gede-gede DA nya segitu mah. Apalah saya jelek bgt.

    BalasHapus
  12. awam banget saya gak paham soal beginian nih mak

    BalasHapus
  13. Masih punya satu.... suatu saat mau buat lagi ^^

    BalasHapus
  14. Punya 3? Gubrak!!
    Aku punya satu aja, ya begitu lah....
    Salut.

    BalasHapus
  15. Punya 3? Aku punya satu aja ya begitu lah...hihihi
    Salut!

    BalasHapus
  16. hebat loh punya tiga dan semuanya aktif... Dulu ternak blog saya juga banyak tp akhirnya menyerah dan cukup 1 aja deh

    BalasHapus
  17. Hebat ih Mak Inna. Aktif semua. Aku satu aja kewalahan. Pengen banget bisa kayak gitu. Huhuhuhu....

    BalasHapus
  18. Saya kapan hari membeli domain aprilliaekasari.com tapi malah saya parkirkan ke hosting keluargahamsa.com hahaha. Jd kalau buka dua domain td isinya akan sama persis :))

    Niatnya yg domain atas nama saya akan saya pakai buat blog berniche belajar jahit dan baking, tapi apa daya, waktunya blm ada :))

    BalasHapus
  19. ga capek ya teh ngerjain blog kembar gitu,,,aku satu aja lemes,,,hehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=