Senin, 23 Mei 2016

Nonton Angry Birds di Bioskop



Hari Minggu tanggal 22 Mei kemarin, Kk Rasyad tepat berusia 9 tahun. Selamat ulang tahun, Kk Rasyad! Semoga menjadi anak pintar yang soleh, aamiin. Ulang tahun mau ngapain? Ternyata, Kk Rasyad punya permintaan pengen nonton film Angry Birds di bioskop! Oke, nak. Kita nonton film.

  Rencananya kami akan nonton film setelah makan siang bareng Aa Dilshad di pesantren. Kebetulan Aa sedang tidak diijinkan keluar dari pesantren karena sedang ulangan. Jadi, acara makan-makan di luar batal. Tidak menyerah. kita bawakan saja Aa makanan dari luar dan dimakan bersama di pesantren seperti biasa (jika kami sedang ingin makan bareng di pesantren). Beli makan apa ya? Kk Rasyad mau makan apa?  Cari yang enak... hmm, kita makan Hoka hoka bento aja, ya! Asyik!

 Kami makan siang di ruang kelas di gedung baru. Kebetulan ada karpet kecil yang terbentang di tengah kelas. Lumayan, kita bisa makan lesehan dengan nyaman. Selamat makan...

Makan siang ulang tahun Kk Rasyad di pesantren
   Selesai makan siang, kami langsung ke mushola untuk shalat dhuhur berjamaah. Setelah itu, kami berlima mengobrol sebelum meninggalkan Aa Dilshad di pesantren dan pergi ke bioskop. Masih ada waktu setengah jam lagi sebelum film dimulai. Kami turun ke hypermarket sebentar untuk membeli susu. Lalu naik lagi dan masuk ke studio 2 yang memutar film Angry Birds.


Foto bareng sebelum masuk bioskop

   Sebenarnya, saya ragu mengajak Dd Iryad ikut nonton. Ingat kejadian menonton film tiga dimensi waktu piknik sekolah TK ke Gelanggang Samudra tempo hari. Dd menangis ketakutan dan minta keluar sebelum film pendek yang diputar selesai. 

Baca: Piknik Sekolah ke Gelanggang Samudra Ancol

  "Dd beneran mau ikut nonton? Nanti takut nggak? Nangis lagi nggak? Di bioskop lampunya gelap dan suaranya kenceng. Nanti Dd takut terus minta keluar? Bener berani? Jangan takut, ya. Ada Ibu sama Kk." beneran Dd Irsyad keukeuh pengen ikut nonton meski sudah saya ingatkan.

Selfie bareng sebelum film dimulai
  Awalnya sih, Dd masih anteng. Sebelum film dimulai memang agak ketakutan dengan menempel dan memegang erat tangan saya. Setengah jam pertama, masih aman. Saya selalu menceritakan kembali adegan-adegan di film. Iya, Dd kan belum bisa membaca teks terjemahan. Jadi, saya yang bercerita sambil menonton bareng. 

  Sayang, rupanya Dd mulai bosan. Mungkin karena banyak adegan berdialog dan adegan perang belum dimulai. Dd mulai merengek minta keluar dan menangis! Saya tanya alasannya kenapa pengen keluar, Dd bilang kedinginan. Langsung saja saya ambil bawahan mukena yang ada di tas untuk dijadikan selimut. Dd pun terlihat tenang kembali. 

  Tapi tidak lama kemudian, Dd mulai menangis minta keluar. Langsung saya saya telpon Bapa yang tidak ikut menonton. Ternyata, Bapa sedang ada di mesjid dan teleponnya tidak diangkat. Saya bujuk Dd Irsyad untuk bersabar. Belasan menit kemudian, Bapa menelpon. Saya katakan Dd minta dijemput. Bapa pun bergegas ke depan pintu bioskop.

    Saya pun segera mengantar Dd Irsyad keluar bioskop untuk menemui Bapa. Pas kebetulan di layar sedang ditayangkan adegan lucu Red dan teman-temannya yang terkejut setelah mengetahui apa isi danau kebijaksanaan tempat mereka berenang dan bercengkrama. Hahaha! Apa itu? Tonton sendiri ya!

Bermain air di danau kebijaksanaan
    Saya pun segera kembali lagi ke bioskop. Masa ninggalin Kk Rasyad nonton sendirian? Cerita yang terpotong tidak terlalu mengganggu buat saya. Saya dan Kk Rasyad menikmati film ini sampai akhir. Kami berdua menyukai jalan ceritanya yang seru dan menghibur. Syukurlah, Ibu senang kalau Kk Rasyad suka dengan hadiah ulang tahunnya ini.

   Film Angry Birds ini cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Selain sudah tidak asing lagi dengan game permainan Angry birds di smartphone, tokoh-tokohnya juga lucu dan menghibur. Red sebagai pemeran utama sukses bikin kita gemes dan ikut marah kepada para babi yang mencuri telur-telur di bird island. Buat pencinta game angry bird pasti sudah tahu kelebihan apa saja yang dimiliki oleh teman-teman Red. Misalnya si Bomb yang beneran bisa jadi bom. Ceritanya gimana? Wah pokoknya seru deh! Saya dan Kk Rasyad nanti mau cari vcd-nya biar bisa nonton di rumah sepuas hati ^_^

(foto: Facebook Fanspage Angry Birds Movie)

9 komentar:

  1. Kabarnya pendapatan film ini sudah melebihi pendapatan Civil Wars. Keren ya?

    BalasHapus
  2. selamat ulang tahun kakak Rasyad, filmnya cocok ya mbak untuk anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ateu titis :)
      iya, film ini memang untuk anak2

      Hapus
  3. Klasifikasinya Untuk Semua Umur kan? Mantab ini, semoga nanti bisa ngajak keluarga nonton filn ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, film kartun ini untuk semua umur

      Hapus
  4. AC di bioskop emang ding in banget ya mba.. Saya aja gak kuat. Mesti pakai Janet :-)

    BalasHapus
  5. happy milad ya kk rasyad yang ke-9..wah asik ya requestnya dikabulkan nonton agry birds

    BalasHapus
  6. Jadi mikir, harusnya ada bioskop ramah anak ya. Gelap & suara keras memang nggak disukai anak kecil :))

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=