Rabu, 03 Agustus 2016

Behind The Scene Asinan Blogger on Media Part Two




Hari Senin tanggal 2 Agustus 2016 kemarin adalah perayaan kegembiraan bagi para member Asinan blogger. Kami masuk koran lagi! Yeay... Asinan blogger on media! Ini kali kedua kami mejeng di koran Radar Bogor. Tentang Asinan Blogger dan liputan perdana di media bisa dibaca di sini.

Mau tahu seperti apa penampilan kami di koran? Simak foto-foto berikut...


Asinan blogger di kolom Female Radar Bogor

Foto saat belajar ngeblog bareng

Facts about Asinan Blogger
Setiap kopdar selalu seru

   Seneng? Seneng banget! Kok bisa masuk koran lagi, sih? Jadi, ceritanya berawal dari perkenalan Mbak Dwina dengan reporter Radar Bogor dalam sebuah acara. Tertarik dengan komunitas Asinan blogger yang Mbak Dwina ceritakan, kami ditawari untuk diliput masuk koran. Menunggu momen yang tepat untuk kumpul bareng sekaligus diliput oleh Radar Bogor, kami memilih momen halal bi halal setelah Lebaran. Wah, jangan tanya bagaimana girangnya perasaaan para member mengetahui tentang kabar tersebut.

   Hari yang dinanti pun tiba. Satu per satu member Asinan blogger datang ke rumah Mbak Alma yang menjadi nyonya rumah acara halal bi halal. Meski tidak semua anggota Asinan blogger bisa hadir, suasana tetap meriah. Yah, beginilah kalau Asinan blogger sudah ngumpul bareng. Chat di grup Whatsapp saja selalu seru, apalagi pas ketemu... heebooh!

   Saya datang membawa 2 boyz, Kk Rasyad dan Dd Irsyad. Ketika sampai, Mbak Ratna sebagai perwakilan dan juru bicara Asinan blogger tengah diwawancara oleh Mbak Enji dari Radar Bogor.


Lagi serius wawancara

  Masuk ke rumah, ruang tamu fenonal menyambut dengan hangat. Fenomenal? Tahu nggak, ruang tamu Mbak Alma baru saja di makeover menjadi cozy bin kece sebagai hadiah dari kuis di Instagram. Tentu saja kami penasaran ingin melihat langsung, maka tanpa pikir panjang ruang tamu di rumah Mbak Alma menjadi sasaran tempat pertemuan kami kali ini.


Mbak Alma dan ruang tamu fenomenalnya

     Saya datang terlambat karena habis mengantar Bapa naik bus ke bandara dan bertemu dengan Aa Dilshad di Botani Square. Acara makeover by make up artist sudah dimulai. Eh? Ada acara dandan? Oh iya, setiap pertemuan kami selalu punya agenda untuk dibahas. Pertemuan kali ini selain halal bi halal dan wawancara dengan Radar Bogor adalah sesi make up class. Saya cuma bisa mengamati para mbak-mbak yang sedang didandani oleh Mbak Dwina dan temannya yang juga jago make up yaitu Mbak Wulan.


Mbak Een sedang didandani
Mbak Alma dan Mbak Een setelah berdandan
Mbak Yanti sedang di makeover

Taraa! Cantik kan?


Mbak Dwina sedang 'menggarap' Evrina


Sebelum dan sesudah make up

  Gimana? Jadi makin cantik ya? Yuk, kita foto bareng! Mbak Enji langsung mengarahkan kami dalam berbagai gaya di sesi pemotretan yang berlokasi di ruang tamu dan di depan rumah Mbak Alma. Drescode warna biru membuat kami terlihat kompak. Say Asinaaannn... *cekrek*

Fun with Asinan blogger



Happy always



Sesi foto untuk kloter satu yang katanya berbadan tinggi
 (lho kok saya masuk?)

Sesi foto kloter kedua untuk yang bertubuh mungil

   Setelah foto bareng, Mbak Enji pamit karena ada keperluan lain. Kami pun segera melanjutkan acara dengan... makan-makan! Nah, soal makanan ini ada cerita sendiri lho. Setiap akan berkumpul, list makanan akan muncul di percakapan grup. Potluck party! Yes, masing-masing dari kami akan membawa makanan. Dibuat list supaya makanan yang dibawa tidak dobel atau nyambung dengan yang lain. Ah, nggak nyambung juga nggak apa-apa. Buntutnya pasti habis juga kok, hihihi. Percaya nggak sih, baca list makanannya aja sudah bikin laper duluan, hehe.

Semuanya enaaakk!
  Dalam foto bisa dilihat ada nasi bakar, telor pindang, oncom, sate, tumis bunga pepaya, balado kentang, sate, kerupuk kulit, asinan, coca cola. Tidak nampak dalam foto adalah aneka kopi sachetan, kue-kue, donat mini, engg apa lagi yaa... lupa haha. Pokoknya dijamin kenyang deh.

   Habis makan, kita masih sempat ngobrol santai. Ada sesi curhat juga lho. Kedekatan kami memang sudah seperti keluarga. Satu-satunya grup Whatsapp yang tidak pernah saya lewatkan chatnya ya grup Asinan blogger ini. Mau bahas apa saja bisaa. Tema pembicaraannya selalu seru. Apalagi kalau lagi sharing seputar blogging, jadi nambah ilmu baru setiap harinya. Plus, no baperan di antara kita. Nggak kayak di grup lain, hihihi.

   Kumpul seru begini paling enak ya foto-foto terus. Apalagi tempatnya mendukung. Saya ikut-ikutan selfie berlatar belakang hiasan dinding di ruang tamu Mbak Alma. Lalu ikut nebeng traktiran welfie dari kamera smarphone yang baru dimenangkan Evrina. Cantik dikit cekrek... cantik banyak cekrek... cantik bangettt.... *disambit oppo selfie expert*

Selfie dulu ah... (by my camera phone)

Selfie expert bikin kita jadi ketagihan selfie... :D

"Dua orang gadis di samping saya ini
@bee_balqis @hananoyuri menanti dihalalkan
oleh kamu lho," promosi Evrina

"Bukan soal narsisnya, tapi dengan siapa kamu
tersenyum bersama," kata Mbak Winny


  Asinan blogger... kumpulan perempuan di sekitar kota Bogor yang memiliki passion yang sama, yaitu menulis blog. Berbagi rasa, saling mendukung, dan peduli satu sama lain. Asinan blogger tidak punya target memiliki banyak anggota. Biarlah jumlah yang sedikit ini mengalir apa adanya. Menjaga kebersamaan kami agar berkualitas dan semakin kompak. 

Terima kasih sudah menjadi warna indah dari bagian hidup saya, my dear friends. 

Love you all... 

(Foto dari koleksi pribadi, Almazia, Ratna, Arin, Evrina, Een, Nefetite, Winny)


Good friends is like sister.
The ones you talk with when you feel down, share your tear. 
The same person you put into laughter for silly things. The same hand that gives you strength when you need courage.
Thanking you God for allowing me to knowing these wonderful-talented-goofy-nice people who then namely as Asinan blogger
Thanks for being sisters I wish I had in real
(Quotes: Ratna Amalia. Photo: Almazia)


10 komentar:

  1. Waah seru, ya... Kompak banget. Asyik, deh jadi bagian asinan blogger :)

    Oh iya, itu ruang tamunya memang cozy dan kece ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, aku seneng bisa jadi bagian dari asinan blogger ;')
      ruang tamunya bikin kita ga mau pulang, hehe

      Hapus
  2. lope lope tulisannya mbak... Terakhir diberi quote Mba Ratna yang so sweet abis... makin sayang sama asinan... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga makin sayang sama kamuu

      Hapus
  3. Aaahhhh love yu love yu all

    BalasHapus
  4. serrrruuuuuu bangettttssss, love u all juga, jadi berasa semangat persaudaraan blogger tuh ya :*

    BalasHapus
  5. Mbakkk ajak aku dong, aku di Bogor juga :D

    BalasHapus
  6. makin eksis aja nih Asinan Blogger :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=