Minggu, 25 Desember 2016

Hotel Resort Berfasilitas Masjid di Ciater





Mendadak berangkat liburan. Kalau nggak mendadak, nggak bakalan jadi pergi. Jadilah kami berangkat ke Ciater pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2016. Sengaja pergi pada hari kerja dan Bapa cuti kantor demi menghindari kepadatan lalu lintas pada akhir pekan. Maklum, libur anak sekolah begini pasti bakalan macet di mana-mana. 

   Berangkat pagi hari pukul 5.30 WIB, kami tiba sekitar pukul 10 di Hotel Resort Lembah Sari Mas. Sehari sebelumnya, Bapa memesan satu bungalow untuk kami sekeluarga lewat aplikasi Traveloka. Sengaja cari tempat menginap dengan dua kamar tidur. Maklum, 3 boyz kan udah gede. Kalau cuma satu kamar kayaknya bakal eungaph umpel-umpelan

Papan nama hotel dan bungalow tempat kami menginap

  Oia, kami juga sengaja tidak memilih tempat menginap kekinian yang instagramable karena ukurannya yang biasanya lebih sempit. Tidak apa-apa menginap di tempat yang masih jadul. Yang penting nyaman dan aman di kantong. Betul atau betul?

Front office dan ruang makan
   Sambil melepas penat setelah perjalanan selama 4 jam (dipotong sarapan 30 menit di rest area), saya melihat-lihat ke sekeliling hotel bersama Dd Irsyad. Kebetulan bungalow kami menghadap ke kolam renang. 

Kiri: dapur dan meja makan. Kanan: kamar tidur depan.
   Saya berfoto di sekitar area kolam renang. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata. Boyz berenang pada sore hari setelah pulang dari makan siang di Floating Market Lembang dan jalan-jalan di Tangkuban Parahu. Cerita nanti menyusul di postingan berikutnya.

Pemandangan dari gardu pandang dekat kolam renang
Kolam renang di depan bungalow

Suasana di kolam renang. Sepi. Serasa milik pribadi.
   Boyz memang nggak ada capeknya. Saya dan Bapa yang lelah habis jalan-jalan akhirnya bergantian menjaga mereka bermain di kolam renang. Eh, Bapa deng yang jagain. Saya mah sibuk jalan-jalan sambil mengambil foto, hehe.

Senangnya berenang bareng

   Berenang di sore hari dengan cuaca sejuk di pegunungan ini bikin boyz hepi. Air kolam renang bersuhu hangat. Ditambah tidak ada tamu lain yang ikut berenang, kolam renang hotel jadi serasa milik pribadi, hehe. 

Kolam renang kedua (foto dari www.lembahsarimas.com)

  Eh ternyata ada kolam renang satu lagi. Saya tidak sempat menjelajah ke bagian hotel sebelah bawah karena lelah. Setelah berenang, semua mandi dan bersiap untuk shalat maghrib di masjid sekalian berangkat untuk mencari makan malam. Berhubung tidak tahu tempat makan enak di sekitar hotel, maka kami kembali lagi ke Lembang untuk makan di tempat makan jadul yang pernah saya dan Bapa kunjungi waktu kuliah dulu. 

   Setelah makan malam, kami memutuskan untuk kembali ke hotel. Istirahat dulu, capek. Siap menabung energi untuk jalan-jalan berikutnya. Pada pagi hari, kami yang sudah segar walaupun belum mandi ini segera meluncur ke restoran untuk menikmati sarapan.

Sarapan ala buffet

   Wah, ternyata menu sarapan ala buffet-nya cukup komplit! Pada menu prasmanan terhidang: nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, capcay, dan kerupuk serta acar. Di meja lain terhidang bubur ayam, omelet, lontong sayur, bubur kacang hijau, cereal, aneka olahan roti, aneka buah, minuman kopi dan teh, serta jus jeruk (aseli dari buah jeruk, bukan sirup). Banyak ya! 
Atas: nasi komplit. Bawah: bubur ayam dan cereal.
   Lihat ada banyak makanan begini, biasanya suka kalap ya. Eits, nggak boleh kalap. Ambil makanan secukupnya saja. Sayang kalau sudah ambil banyak tapi tidak habis karena kekenyangan. Kami sengaja makan secukupnya karena akan berjalan kaki cukup jauh menuju tempat wisata pemandian air panas Ciater. Kalau makan banyak, nanti perut bisa sakit ketika dibawa berjalan kaki. Kalikiben, kata orang jaman dulu.

   Tentunya, kami jalan pagi dengan santai karena membawa anak-anak. Dekat gerbang keluar hotel, ada masjid besar bernama masjid raya As Sa'adah. Dari jauh bangunan masjid ini sudah terlihat dengan megah dan memesona. Rasanya baru kali ini kami menginap di sebuah hotel yang punya fasilitas masjid sendiri. Masya Allah, indahnya...

Tampak samping
Tampak depan
   Di depan halaman masjid terdapat taman bermain dan kantin untuk umum. Mesjid ini dibuka untuk umum dari subuh hingga selepas jam shalat Isya. Banyak traveler yang berhenti sejenak di mesjid ini untuk shalat dan beristirahat. Kami pun mendatangi masjid ini setiap waktu shalat tiba. 

Main ayunan
Taman bermain

Gerbang kantin

   Usai berenang di Ciater, kami kembali ke hotel untuk mandi dan bersiap pulang ke Bogor. Segera beberes dan check out. Sayang, kami cuma punya waktu satu malam saja menginap di Ciater. Hotel Resort Lembah Sarimas berkesan bagi kami karena baru pertama kali menginap di hotel yang punya fasilitas mesjid sendiri. 

  Nah, patokan mesjid bisa jadi penunjuk jalan menuju lokasi Hotel Resort Lembah Sarimas. Cari saja bangunan mesjid berkubah biru yang indah di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Subang (atau sebelah kanan dari arah Bandung). Ketika masuk gang, akan disambut dengan tulisan seperti ini di pintu masuk: 


Pintu masuk mesjid dan Hotel Resort Lembah Sarimas

   Hotel Resort Lembah Sarimas punya berbagai fasilitas untuk mendukung berbagai kegiatan seperti: acara keluarga, meeting, wedding party, gathering, outbond, tabligh akbar, arisan, reuni dan lain-lain. Selengkapnya bisa hubungi kontak berikut ini: 

Hotel Resort Lembah Sarimas

Jl. Raya Ciater Subang (41281) Jawa Barat 
Facebook Fanpasge: Hotel-Resort Lembah Sarimas
Website: www.lembahsarimas.com

19 komentar:

  1. Jarang banget penginapan ada fasilitas Mesjid nya gitu. Keren banget itu teh :)
    Walau kamarnya tidak memadai alias jadul tapi yang penting fungsinya ya Mak? :D

    BalasHapus
  2. Ini masjidnya menjadi bagian dari hotel Mbak? Keren yak, pemilik hotel memperhatikan hal seperti ini.

    BalasHapus
  3. hotelnya asik ya mbak, anak saya 3 juga, yg terbesar masih 6 tahun, kayaknya masih satu kamar lah ya, jadi bisa hemat...hihihi

    BalasHapus
  4. Oh hotelnya dekat dengan Tangkuban Parahu ternyata. Arsitektur masjidnya juga bagus. Dengar-dengar di situ aroma sejuk dari perkebunan tehnya sangat tercium jelas ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ada perkebunan teh di seberang hotel. sayang kami ga sempat mampir kemarin

      Hapus
  5. Duhh..duhh cantiknya. Unik bagi saya itu udh cukup mewah..karna nampak menawarkan kenyamanan

    BalasHapus
  6. wah nhaman dan asyik tempatnya ya, apalagi ciater adem hawanya

    BalasHapus
  7. belum pernah kesini, seru bgt lihat boys nya renang, wah jadi pengen juga nih ke Subang.

    BalasHapus
  8. aman di kantong. Setujuuu...

    Viewnya tjakep juga Mak, walau pun ngga instagramable

    BalasHapus
  9. Saya pernah shalat di situ :)

    BalasHapus
  10. Harga per malam berapa di resort itu Teh?
    Oya tiket ciater juga berapa sekarang? Terakhir tahun lalu pasti naik nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin kita bayar via traveloka 1,1 jt. dapat bungalow dgn 2 kamar. masih muat bawa lebih banyak org lagi kalo mau ngampar mah :D

      tiket ciater u tarif hari kerja 28rb. kalo wiken kalo ga salah jadi 35rb. lumayan beda harganya :D

      Hapus
  11. Keren euy resortnya ada masjidnya..cantik pula masjidnya ya mak

    BalasHapus
  12. cuma lewat doank kalo.kesini mah. Hmm untung ya sebelom liburan mak , Bandung Lembang meni macet aja pusiing, orang bandungnua diem aja hahaha

    BalasHapus
  13. Wah asyik ya, tempatnya keliatan bersih dan nyaman juga.

    BalasHapus
  14. Masjidnya gede, kolam renangnya dua, nreakfastnya lumayan bnyak jg pilihannya, tamannya luas juga.. Asik banget hotelnya mba, anak2 seneng pasti nginep di sana yaa.. :)

    BalasHapus
  15. MasyaAllah... Keren!

    Btw kek aku banget.. Sering pergi mendadak 😁

    BalasHapus
  16. MasyaAllah... Keren!

    Btw kek aku banget.. Sering pergi mendadak 😁

    BalasHapus
  17. bunda saya mampir kesini pas banget belum sarapan sampek dsiini malah pengen makan lontong,ampunn salah fokus banget hahah

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=