Senin, 27 Februari 2017

6 Hal Menarik yang Hanya Bisa Ditemui di Pulau Batam


Berwisata di kota yang menarik bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan anda bersama teman-teman atau keluarga tercinta. Kota metropolitan jadi pilihan karena fasilitasnya yang lengkap dan posisinya yang strategis. Selain Jakarta, Indonesia juga memiliki beberapa kota metropolitan lain, salah satunya adalah Batam yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau. Bisa dibilang Batam merupakan kota yang sangat strategis karena wilayahnya terletak di jalur pelayaran internasional, sangat dekat dengan Selat Melaka dan Selat Singapura.


Sumber foto: jadiBerita.com

   Jika Anda hobi berbelanja online, mungkin Anda sudah biasa mendengar pasokan barang masuk datang dari Batam. Ya, kota ini memang surganya wisata belanja. Ada banyak barang bermerek yang dipasarkan di kota terbesar keempat di Sumatera ini.


Lantas, apa saja sih hal-hal menarik lain yang bisa kita gali dari Batam?

1. Gudangnya Barang dan Pakaian Impor

Pertama, Batam sangat terkenal sebagai gudangnya barang impor yang kemudian disalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Tidak hanya pakaian, di sini juga banyak ditemui tas, parfum, sepatu, jam tangan, dan aksesori yang diimpor langsung dari Cina, Taiwan, serta Korea.

Tidak hanya itu, barang-barang ini juga hadir dalam berbagai merek, mulai dari yang asli sampai yang tiruan. Tentu saja harganya berbeda.

2. Pusat Elektronik dan Gawai

Di Kota Batam, kita bisa dengan mudah menemukan aneka barang elektronik dan gadget atau gawai. Ada dua tempat belanja gawai favorit di Batam, yakni Mall Nagoya Hill dan Lucky Plaza yang masing-masing menyediakan aneka gawai yang cukup lengkap, mulai dari komputer, ponsel, laptop, kamera, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedikit tips ketika berbelanja di sini, pandai-pandailah menawar hingga mendapatkan harga yang diinginkan. Perhatikan juga masa garansi produk yang Anda beli.

3. Wisata Pantai di Pulau Batam

Karena merupakan pulau kecil, sudah pasti kita bisa dengan mudah menemukan pantai di sini. Hanya saja tidak semau pantai di Batam dimaksimalkan sebagai objek wisata, beberapa di antaranya sudah disulap menjadi pelabuhan, daerah industri, dan rumah penduduk.

Nah, salah satu pantai di Batam yang paling mudah diakses adalah Pantai Ocarina karena letaknya tidak jauh dari pusat Kota Batam. Sayangnya, pantai lain dengan pemandangan lebih indah dikelola oleh resort-resort internasional.

4. Wisata Malam di Batam

Karena terkenal sebagai kota metropolitan, kehidupan malam di Batam pun sangat menarik untuk dijelajahi, terutama oleh para pelancong internasional. Pada malam hari, Batam semakin semarak dengan hadirnya pub, bar, tempat karaoke, sampai kawasan lokalisasi.

5. Gudangnya Mobil Impor Murah

Selain pakaian dan aksesori impor, Batam juga merupakan pusatnya mobil impor murah. Honda Fit 1.3, Honda CR-Z, Subaru Forester, Nissan 370Z, Subaru Legacy, Nissan GT-R, Range Rover Evogue, bahkan Lamborghini bisa ditemukan dengan harga lebih murah 20%-25% dari harga pasaran karena bebas PPN.

6. Hanya Berjarak 20 Km dari Singapura

Jarak antara Batam dan Singapura hanya berkisar 20 km dan bisa ditempuh selama 40 menit dengan menggunakan kapal penyeberangan. Harga tiket ferinya pun cukup terjangkau, yakni sekitar 10-15SGD pulang pergi (belum termasuk pajak pelabuhan).

   Membicarakan Batam memang tak pernah ada habisnya. Meskipun wilayahnya kecil, Batam merupakan kota yang sangat maju dalam segala hal, termasuk sektor industrinya. Nah, jika Anda tertarik mengunjungi Batam tapi belum menemukan akomodasi yang pas, manfaatkan jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia Airy Rooms yang bisa dipesan lewat tautan berikut: https://www.airyrooms.com/booking-hotel-di-batam atau lewat aplikasi android/iOS.

Hotel AiryRooms yang nyaman
   Hotel AiryRooms siap memberikan pelayanan terbaiknya untuk para tamu, mulai dari TV layar datar, kamar ber-AC, air minum gratis, kamar bersih, shower air hangat, dan lain-lain. Metode pembayarannya pun praktis dan fleksibel, Anda bisa bayar melalui bank transfer maupun kartu kredit.

Menginap di AiryRooms lebih menguntungkan (sumber: airyrooms.com)

Wah, menarik bukan? Selamat berlibur bersama AiryRooms ^_^

27 komentar:

  1. Batam memang menjadi destinasi wisata yang menarik :)

    BalasHapus
  2. Ayo mba jalan-jalan ke Batam :) Btw, nama pantainya Ocarina mba, bukan Octarina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau... insha Allah kapan2 kalo ada rejekinya.
      makasih buat ralatnya, mak lianda :*

      Hapus
  3. seru tuh kalau pas jalan di malam hari ....

    BalasHapus
  4. Wah, jadi pengen berkunjung ke Batam. Ibuku pernah beberapa kali ke sana dan beliau selalu bawa oleh-oleh barang fashion, hihihi :)

    BalasHapus
  5. Beberapa kali batal nih main keBatam, mba. Padahal banyak tempat yang keren ya

    BalasHapus
  6. Puas kayanya kalo belanja2 di batam ya mak

    BalasHapus
  7. barang2 disana juga murah2 banget... batam emang terkenal abnget..

    BalasHapus
  8. Suami udah bolak balik tp aku blm pernah. Pengen ke sanaa, trus nyobain mlipir ke Singapore via laut :)

    BalasHapus
  9. Mohon di koreksi mbak, Batam masuk ke Provinsi Kepulauan Riau, bukan Provinsi Riau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih koreksinya. Sudah saya perbaiki :)

      Hapus
  10. Kapan yah bisa travelling kesana

    BalasHapus
  11. Pernah 2 kali ke Batam pas suami msh kerja di sana.. Waktu itu sempet ke Jembatan Barelang.. Jadi kangen Batam.. :) Airy udah ada jg ya di sana, jd makin banyak penginapan yg terjangkau..

    BalasHapus
  12. ngomong soal Batam, jadi kangen sama masku yang di sana :-D
    katanya emang murce-murce di sana, jadinya pengen nyusul hahahha

    BalasHapus
  13. Kpingin mba bisa ke batam hika blum pernah sy...

    BalasHapus
  14. Enak ya jadi anak Batam, abis gajian maennya ke Singapur. Hehehe.

    Saya lebih tertarik ke wisata pantainya, sih. Kabarnya pantai-pantai di Provinsi Kepulauan Riau tidak pernah mengecewakan.

    BalasHapus
  15. mba, tambahin sama jembatan balerang yang terkenal itu hhe. jembatan penyambug antar pulau. makanan lautnya juga enyak-enyak disana. puaassss makan seafood di batam mah. harga juga sesuai dengan rasa dan porsi hehe

    BalasHapus
  16. saya sudah beberapa kali ke batam dan baru tahu airyrooms sekarang :(, telat dong sayanya

    BalasHapus
  17. wah bisa ke batam? mauuuu, ternyata banyak juga ya yg bisa dikunjungi

    BalasHapus
  18. Senangnya akhirnya ada penerbangan langsung ke Batam dari Balikpapan.

    Apalagi ada Airy room. Sempurna!

    BalasHapus
  19. Halo mbak, salam kenal. Postingan yang sangat menarik. Saya belum pernah dan belum ada kesempatan jalan-jalan ke luar provinsi tempat tinggal saya. Apalagi ke Batam.

    Karena Batam bagai surganya belanja, berarti saya butuh banyak akomodasi ini ya untuk shopping. Huhu. Kalau dari Jakarta mau ke Batam transportasinya bagaimana ya mba?

    BalasHapus
  20. Dari dulu pengen ke batam tp belum kesampaian.. semoga lain waktuu.. nungguin para bocah gede dulu kayaknya, hehe

    BalasHapus
  21. Pengen banget ke Singapura lewat Batam, tapi kyknya lumayan jg ya ongkosnya hehe TFS mbak

    BalasHapus
  22. aduh pengen benget ke Batam dari dulu tapi belum kesampaian..

    BalasHapus
  23. terakhir ke Batam tahun berapaaa ya :)

    BalasHapus
  24. Belum pernah ke Batam taunya cerita aja dari teman kost-an xixixi dan memang Batam tempat barang elektronik

    BalasHapus
  25. kl dikelola resort international sepertinya kurang ramah sama pengunjung lokal ya mbak?

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=