Senin, 12 Juni 2017

Tampil Keren dengan Jas Koko Bordir Saat Lebaran





Halo semua! Selamat menjalankan ibadah puasa, ya. Tidak terasa sudah memasuki hari keenam belas bulan Ramadhan. Mudah-mudahan lancar terus ibadahnya sampai hari kemenangan nanti, aamiin. Saat Hari Raya Idul Fitri, semua bersuka cita dan saling bersilaturahim dengan sanak saudara dan kerabat dekat. Tidak heran jika saat itu kita ingin berpenampilan terbaik dengan mengenakan baju baru. Saya dan keluarga juga tidak mau ketinggalan, punya baju baru saat Lebaran nanti.


  Biasanya, kami berbelanja baju Lebaran justru sebelum bulan puasa. Tujuannya agar tidak mengganggu ibadah puasa dan menghindari rasa lelah karena kondisi badan sedang berpuasa. Mengelilingi pusat perbelanjaan mencari baju yang cocok itu perlu perjuangan. Bersyukur jika ada banyak bangku yang disediakan di pusat perbelanjaan. Jika tidak ada, banyak pengunjung yang duduk di lantai untuk beristirahat sejenak. Sering lihat pemandangan seperti itu kan?

  Sebenarnya, berbelanja baju sebelum bulan puasa sudah dilakukan sejak keluarga saya masih merantau. Dulu, kami selalu memborong pakaian ketika mudik ke Bogor. Sekalian saja beli baju Lebaran untuk anak-anak. Alasannya karena koleksi pakaian yang dijual di rantau harganya mahal dan modelnya kurang trendi. 

Suasana lenggang di pusat perbelanjaan

  Keuntungan berbelanja sebelum bulan puasa adalah suasana nyaman dan lenggang di pusat perbelanjaan. Coba deh, beli baju beberapa hari sebelum Lebaran. Duh, padat banget! Sampai mau gerak saja sulit karena orang-orang berdesakan memilih baju. Suasananya sudah seperti orang yang berebut sembako. Kasihan kan, jika membawa anak-anak dalam suasana seperti itu.

  Biasanya, orang-orang baru memadati pusat perbelanjaan setelah mendapat THR (tunjangan hari raya). Yaitu sepuluh sampai seminggu sebelum Lebaran. Terus, kalau beli baju sebelum bulan puasa, anggarannya dari mana? Tentu saja dari tabungan belanja harian atau pakai kartu kredit. Jika memakai kartu kredit, tagihannya akan segera dibayar setelah suami saya menerima THR. 

   Meskipun sudah beli baju Lebaran sebelum puasa, tetap saja ada yang ketinggalan. Kalau sudah begitu, biasanya saya membeli baju secara online saja. Lebih praktis. Tidak perlu keluar rumah dan berdesakan dengan pengunjung di pusat perbelanjaan. 

  Tahun ini, saya belum membeli jas koko untuk Bapa, suami saya. Saat berbelanja kemarin, ada sih yang jual baju koko, tapi modelnya kurang bagus dan terkesan biasa saja. Saya sedang mencari adalah jas koko yang bagus dengan hiasan bordir. Kalau pakai jas koko bordir, dijamin Bapa pasti tampil keren saat Lebaran nanti, ehm!

Aneka pilihan jas koko bordir di Mataharimall
  Langsung saja saya cari jas koko bordir di www.mataharimall.com. Wah, ternyata ada banyak pilihan model jas koko bordir yang keren. Jadi bingung mau pilih yang mana. Saya minta Bapa memilih sendiri. Akhirnya, beliau memilih jas koko bordir dengan warna putih polos dan hiasan bordir di bagian dada. Aih, cakep!

Jas koko bordir pilihan Bapa

  Melihat modelnya yang keren ini, si sulung Aa Dilshad yang mau masuk SMA juga bisa ikut pakai, nih! Ukuran tubuhnya sudah bisa memakai baju ukuran dewasa. Aa Dilshad pun memilih jas koko bordir dengan warna abu-abu kesukaannya. Hmm, pilihan yang oke banget!
Jas koko bordir pilihan Aa Dilshad

   Senangnya ada Matahari Mall yang memudahkan kita mendapat baju keren dengan harga yang bersahabat. Oia, saya membeli jas koko bordir ini dengan harga diskon lho! Cocok banget bersanding dengan rok dan blus panjang yang sudah saya pilih untuk dikenakan saat Lebaran nanti. Sedangkan dua anak saya yang lain, si kecil Kk Rasyad dan Dd Irsyad sudah punya pilihan baju Lebaran sendiri. Kalau kamu sendiri, sudah siap beli baju Lebaran belum?

20 komentar:

  1. Samaaaa... saya juga kalau beli baju lebaran sebelum Ramadan. Kecuali yang beli online :-) baju koko bordir itu favorit saya juga kalau mau belikan buat suami :-)

    BalasHapus
  2. aku lagi nyari koko eh pas banget mampir keisini mba bahas ini :) jadi pengen ubek2 matahari mall hahhaa

    BalasHapus
  3. Iya mba bener banget kalau cari baju lebaran mending sebelum puasa. Kalau puasa gini ke mall bisa batalnpuasa saya. Tapi bagi yang belum beli baju baru bisa banget tu di MM aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapok belanja pas puasa. capek dan haus :P

      Hapus
  4. Belanja fashion di M M memuaskan meskipun agak mahal tapi bahannya bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada harga ada rupa. Puas dengan kualitas fashion di Matahari Mall :)

      Hapus
  5. Waduh, kok bisa kompakan sih?
    Kemaren aku juga ubek-ubek Matahari Mall buat nyari baju koko buat suwami, dan aslik bikin galau soalnya modelnya bagus2 semuaaa hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren2 yaaa... Samaan nih selera kita :D

      Hapus
  6. Yang item suka deh. COcok kayaknya buat bapaknya anak-anak yang memang suka warna baju gelap. :)

    BalasHapus
  7. sudah bun.minggu lalu kita beli baju koko ke ambassador he he mall favorit kita

    BalasHapus
  8. Aku sendiri ga lebaran pun beli baju sih mba, tapi aku jarang beli baju baru pas lebaran entah karena udah tua jadi ga musim lagi beli baju baru buat lebaran ya.. Pakai yang lama aja, toh baju panjang juga.. Hehehe *hemat*.. Tahun ini yang banyak beli baju lebaran ANAK KU mba *pastinya ini mah, anak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga udah mulai males beli baju lebaran. buat anak2 aja biar pada hepi hihihi

      Hapus
  9. Pak suami waktu hari raya kemarin pakai ini, suka yg bordiran juga dia

    BalasHapus
  10. bagus-bagus pilihannya. Sederhana tapi kereeen..aku baru ngeh belum follow blogmu ini! Done yaaaa mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus ya mak :)
      makasii dah folbek ya mak indah :*

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=