Selasa, 04 Juli 2017

Selain Lap Kanebo Mobil, Benda-Benda Ini Juga Wajib Ada di Mobil Kita



Halo semua! Alhamdulillah, Hari Raya Idul Fitri sudah kita rayakan bersama dengan penuh suka cita. Momen ini menjadi ajang kedekatan bersama keluarga besar, terutama bagi yang tinggal jauh dengan sanak saudara. Tentu saja, ajang mudik ke kampung halaman menjadi agenda rutin untuk mempererat silaturahim ini. 

  Mudik mengunakan kendaran umum maupun kendaraan pribadi bisa jadi pilihan. Bagi yang punya tujuan jarak jauh tentu saja naik pesawat terbang jadi prioritas. Namun ada juga yang lebih senang menggunakan kendaraan pribadi setiap kali mudik. Sebaiknya, gunakan mobil pribadi daripada sepeda motor demi keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Namun jika memang harus mudik menggunakan sepeda motor, jangan lupa untuk lebih berhati-hati ya!

  Memiliki mobil pribadi bukan hanya berurusan dengan kemampuan berkendara yang baik. Banyak hal yang wajib kita perhatikan bila sudah memiliki mobil pribadi. Salah satu yang paling penting adalah perlengkapan wajib yang selalu tersedia di mobil adalah lap kenebo mobil.
Lap kanebo mobil (mataharimall.com)


   Lap kanebo mobil wajib ada, karena jenis lap ini bermanfaat untuk membersihkan air atau cairan lainnya pada mobil. Namun selain lap kanebo, beberapa benda ini juga tak kalah penting dan harus ada di mobil kesayangan kita:


1. Peralatan untuk Mengganti Ban 

Peralatan ganti ban (mobilkamu.com)

Peralatan untuk mengganti ban adalah dongkrak, kunci pass, dan ban cadangan yang kualitasnya baik. Pastikan pula bahwa kita menguasai cara mengganti ban mobil dengan benar. Ketika berada dalam kondisi terdesak dan jauh dari bengkel, maka kita bisa mengatasinya dengan cara mengganti ban mobil sendiri di tepi jalan.

2. Pisau Lipat Serbaguna
Pisau lipat serbaguna (mataharimall.com)

Tak banyak orang yang menyimpan pisau lipat di mobilnya. Padahal pisau lipat penting untuk mendukung berbagai aktivitas saat berkendara. Biasanya pisau lipat terdiri dari gunting, pisau kecil, gunting kuku, pembuka botol, obeng kecil, dan beberapa jenis alat sederhana lainnya.

3. Kotak P3K
Kotak P#K (mataharimall.com)

Jangan pernah mengabaikan kotak P3K saat mengendarai mobil. Sebab kita tidak pernah tahu peristiwa yang akan kita alami. Luka kecil bisa segera ditanggulangi dengan memanfaatkan isi kotak P3K. Satu set kotak P3K biasanya berisi perban, obat merah, plester, gunting kecil, dan jenis obat-obatan umum lainnya.

4. Kabel Jumper
Kabel jumper (mataharimall.com)

Kabel jumper sangat bermanfaat bila mobil mengalami mogok akibat kerusakan aki. Kabel jumper tersebut bisa digunakan untuk mengalirkan listrik dari aki mobil lain ke aki mobil kita. Simpanlah kabel jumper dengan cermat di mobil agar tak mudah rusak karena terinjak atau terjepit jok mobil.

5. Senter Kecil
Senter (mataharimall.com)

Kita tak butuh senter berukuran besar untuk melengkapi isi mobil. Senter kecil berteknologi LED sudah lebih dari cukup. Saat kita mengalami gangguan perjalanan di malam hari, senter kecil tersebut tentu sangat berguna bagi kita.

  Jika mobil kita sudah dilengkapi dengan kelima benda tersebut, pasti perjalanan jadi semakin aman dan nyaman. Kita tak perlu mengkhawatirkan insiden yang terjadi saat berkendara. Karena kita sudah menyiapkan langkah antisipasi yang tepat.

  Selamat menikmati perjalanan yang menyenangkan ^_^

4 komentar:

  1. Waduh... Aku gak punya semua ituh.. Kanebo aja dulu ada, sekarang lupa narohnya dimana.. Kotak p3k isinya cuma antimo sama minyak kayi putih doank.. Hehe

    BalasHapus
  2. he he lupa ngecek itu semua, kesenangan mau mudik, alhamdulillah lancar semuanya sampai kembali lagi

    BalasHapus
  3. Ada sih beberapa di mobil, tapi tetep aja yang ngerti penggunaannya itu suami saya hihihi

    BalasHapus
  4. Lap kanebo selain aku pake buat bersihin motor, kadang buat lap benda-benda do rumah juga hehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=