Kamis, 21 September 2017

Bersantai Sejenak di Santika Hotel Cirebon


Mohon maaf sebelumnya, postingan "Bersantai sejenak di Hotel Santika Cirebon" ini bukan review. Jadi, saya nggak akan bahas fasilitas apa aja yang ada di hotel ini. Isi postingan ini cuma foto-foto narsis keluarga saya yang lagi numpang nginep di Hotel Santika pada tanggal 9 dan 10 September 2017. Kualitas foto pun seadanya karena fotografernya nggak berbakat, hehe. Tapi, meskipun ala kadarnya, semoga bisa bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi tempat menginap saat berlibur ke Cirebon.

  Tepat tengah hari kami tiba di Kota Cirebon. Agenda berlanjut dengan menyantap empal gentong untuk makan siang, shalat di Mesjid Agung, lalu jalan-jalan di Keraton Kesultanan Cirebon. Tiba waktunya untuk meluruskan badan dan beristirahat sejenak untuk melepas lelah di Hotel Santika Cirebon. Mau liburan singkat di Cirebon memang harus punya tujuan jelas biar lebih efektif.

Foto di lobby depan
  Saat mengambil kunci di resepsionis, kami disuguhkan 2 gelas welcome drink yang menyegarkan. Kayaknya sih sirup champolay. Saya nggak sempat foto karena keburu habis. Maklum, haus banget haha!

   Kamar yang kami pesan bersebelahan dan tanpa conecting door. Agak repot juga karena kami hobi bolak-balik. 3 boyz menempati kamar nomor 405. Sedangkan saya dan Bapa di kamar 406. Kalau mau mampir ya nelpon atau pencet bel dulu. Sesuai nomornya, kamar kami berada di lantai 4. 

Aa di kamar 406 (di belakang ada Dd lagi lihat keluar jendela)

Dd numpang maen di kamar 405
  Kamar 3 boyz punya 2 single bed dan kamar saya ada 1 double bed. Kenyataannya, dua single bed itu kami satukan jadi double bed supaya tiga anak muat tidur di situ dan biar Dd nggak terguling. Dari jendela terlihat kolam renang. Saat itu akan ada acara pernikahan. Jadi kolam renang ditutup untuk umum. Kami tidak jadi berenang sore ini deh.

Kolam renang
  Usai shalat ashar, tanpa mandi sore, kami langsung pergi jalan-jalan ke Gua Sunyaragi. Ketika tiba kembali di kamar hotel pada malam hari, kami disambut oleh cemilan selamat datang berupa colenak yang ditaruh dalam wadah tanah liat yang cantik. Hmm, colenaknya enak!
Colenak yang enak!
  Oia, sebelumnya kami habis makan malam nasi jamblang di depan Grage Mall. Kembali ke hotel untuk mandi dan beristirahat... ah senangnya! Suasana kamar yang adem membuat rasa gerah setelah panas2an pun sirna. Sayang, keriuhan acara pesta pernikahan di kolam renang cukup mengganggu ketenangan. Untung saja bukan pesta semalam suntuk, setelah pesta usai barulah kami bisa tidur dengan tenang.

  Bangun pagi, belum mandi, langsung turun ke restoran hotel untuk sarapan. Komplit juga aneka pilihan sarapan di Hotel Santika. Untuk western food ada aneka roti dan sereal beserta pelengkapnya. Hidangan nusantara ada bubur ayam, soto ayam, nasi goreng, nasi putih dan lauk ala masakan china. Buah-buahan dan kudapan pencuci mulut juga tersedia. Tinggal pilih deh...

Aa sedang mengambil bubur ayam

Kk pilih makan sereal dulu

Nasi jamblang, aneka lauk nusantara, dan aneka kukusan
  Kk Rasyad tertarik dengan gerobak yang ada di luar restoran. Dia mengambil wedang jahe. Ada sorabi juga dan aneka cemilan kue tradisional. Bapa seperti biasa memesan omelet sebagai lauk sarapan. Hmm, saya suka omelet buatan hotel. Teksturnya lembut! Kapan-kapan saya harus bisa bikin omelet model begini, haha!

Susah bener mau difoto :D
Selesai sarapan, 3 boyz langsung ganti kostum dengan baju renang. Saatnya berenang! Yihaa! Jauh-jauh ke hotel cuman mau numpang berenang doang. Emang gitu sih. Tadinya kami mau staycation aja di hotel yang ada di Bogor. Pikir-pikir, sekalian main rada jauhan, deh.

Siap-siap nyebur!
   Sayang, kami tidak bisa berlama-lama nangkring di hotel karena harus pulang ke Bogor. Kok buru-buru amat? Biar nggak kena macet di jalan tol. Sampai rumah lebih cepat bisa memperpanjang waktu istirahat sebelum kembali beraktivitas pada keesokan harinya. Karena jadwal yang mepet itu, kami membatalkan agenda belanja batik di Trusmi dan menggantinya dengan membiarkan 3 boyz berlama-lama di hotel. 

   Tidak masalah kami gagal belanja batik. Lain kali pasti bisa mampir lagi ke batik Trusmi kalau main ke Cirebon. Yang penting tujuan utama jalan-jalan kali ini sudah tercapai: anak-anak senang. Melihat 3 boyz senang banget bisa nyemplung di kolam renang sudah membuat hati saya dan Bapa bahagia.

Horee... berenang di hotel! 
Alamat Hotel Santika Cirebon ada di peta berikut: 

9 komentar:

  1. Seruuuu,jadi pingin ke cirebon

    BalasHapus
  2. ah seru bgt, kangen ma makanannya di Cirebon deh jadinya

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah ke Cirebon hiks hiks
    Tapi udah diagendakan sih dalam waktu dekat (semoga jadi)
    Asik bener ini hotelnya
    Itu Colenak juga bikin ngiler banget euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk gamfang kalo mo nek kreta, mba.
      hotelnya di pusat kota jadi enak mau kemana2.
      iya colenaknya langsung ludes hihi

      Hapus
  4. Asiknyaaa.. HotEl santika Memang nyaman kok mba. Bbrp kali nginep di santika, aku slalu puas ama service dan fasilitas hotelnya :) .. Tp kalo ke cirebon kita blm prnh nginep. Biasanya cuma numpang berhenti bntr utk makan nasi jamblang :p. Trs lanjut lg deh..

    BalasHapus
  5. Mba Inna abis liburan ya? sejam lagi bisa sampe kuningan mba kampung halaman saya

    BalasHapus
  6. cirebon.. enak kuliner nya.. empal gentong haji apud favorit saya..
    btw itu colenak bikin ngiler euy...:)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=